Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Astrid Tiar Bikin Pasangan Menjadi Lebih Spontan

Kompas.com - 27/06/2014, 09:12 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Anda tentu punya harapan karakter apa yang diinginkan dari pasangan. Namun kadang pasangan hidup kita tak selalu memiliki kepribadian sesuai harapan. Tak perlu kecewa apalagi menyesal karena Anda bisa menularkan sifat yang diinginkan itu kepada pasangan.

Presenter Astrid Tiar membuktikannya. Ia mengaku menyukai pria yang lebih spontan tetapi tetap punya tujuan jelas dalam hidupnya. Kombinasi tipe pria spontan dan berwibawa menjadi idamannya.

Astrid memang mendapatkan suami dengan kombinasi karakter tersebut. Astrid mengaku pasangannya serba teratur, tipe pria yang selalu terencana dengan tujuan jelas namun cenderung tak spontan. Termasuk dalam mengekspresikan sesuatu. Kalau Astri cenderung spontan menunjukkan ekspresi apa pun lain halnya dengan sang suami.

"Kalau sedang menonton televisi misalnya, suami saya bisa diam tanpa ekspresi sementara saya enggak bisa diam suka komentar apa saja," katanya di sela peluncuran deodorant bodyspray untuk pria di Jakarta.   

Meski pasangan hidupnya tidak memiliki satu karakter yang diinginkannya, spontanitas, ia tak lantas menyesalinya. Justru spontanitas yang menjadi karakter kuat dalam dirinya ia tularkan kepada sang suami. Caranya, menjadi diri sendiri.

Dengan menjadi dirinya sendiri, Astrid tak berpura-pura di depan suami yang berbeda karakter dengannya. Alih-alih "jaim" di depan suami yang berwibawa, Astri tetap menunjukkan kepribadiannya apa adanya. Sikap inilah yang kemudian secara perlahan membantunya menularkan spontanitas kepada suami.

Kepribadian pasangan memang tak bisa berubah sepenuhnya apalagi jika si dia sudah memiliki karakter kuat. Namun bukan berarti Anda tak bisa mendapatkan sifat yang diidamkan dari si dia bukan? Seperti Astrid yang perlahan bisa menularkan suaminya menjadi lebih spontan sesuai keinginannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com