Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astaga... Ada Sejumlah Orangtua Anggap Bayi Mereka Jelek

Kompas.com - 30/06/2014, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Umumnya orangtua yang baru saja memiliki bayi, merasa bersyukur dengan kehadiran sang buah hati, terutama bila bayi lahir dengan sehat dan normal. Namun, menurut survei yang dihelat oleh PromotionalCodes, sebanyak 18 persen orangtua justru merasa kecewa dengan bayi mereka. Apa pasal?

Hasil suvei yang melibatkan 1000 responden ini mengungkapkan bahwa tidak semua orangtua merasa bahagia saat melihat bayi mereka untuk kali pertama. Sebab, beberapa diantaranya mengaku kecewa karena bayi yang dinanti tidak selucu dan menggemaskan seperti yang mereka harapkan.

Lebih rinci, hasil survei menjabarkan terdapat 82 persen orangtua baru yang mengaku berbahagia saat hari kelahiran bayi, 18 persen lainnya menyatakan “frustrasi” dengan wajah si kecil, di mana hanya delapan persen dari mereka yang berani mengutarakan rasa kecewa tersebut pada pasangan atau keluarga terdekat lainnya.

Seperti dikutip DailyMail, salah seorang responden pria yang tidak bersedia disebutkan identitasnya, bahkan tanpa malu-malu membeberkan bahwa banyak teman atau relasinya yang juga merasa malu kala melihat penampilan fisik bayi yang dinilai tidak lucu atau imut.

Namun, masih menurut sang responden, umumnya mereka menyimpan opini tersebut untuk diri sendiri. Sebab, takut dihujat sebagai orangtua yang tidak tahu diri dan tidak mensyukuri karunia yang telah diberikan pada mereka.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com