Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Mudah Terpikat Pria Menikah, Kenali Tandanya

Kompas.com - 04/07/2014, 10:24 WIB
KOMPAS.com - Mungkin Anda pernah berkenalan dengan seorang pria yang tampak sempurna, namun sedikit misterius. Hati-hati, bisa saja dia sudah menikah. Sebelum terpikat dengan segala bujuk rayunya, ikuti saran dari Sarah Symonds, penulis buku Having an Affair? A Handbook for the Other Woman,  untuk mengenali tanda-tanda pria yang telah menikah.

* Berkenalan dengan pria di pub atau rumah makan dengan konsep bar, bisa jadi pertanda tidak baik. “Pria menikah kerap nongkrong di bar dan berharap keberuntungan dapat berkenalan dengan seorang wanita,” ujar Sarah.

* Perhatikan bagian jemarinya, apakah ada bekas cincin pernikahan yang baru saja dilepas.

* Dia membayari makan malam dan minuman dengan uang tunai? Jangan ge-er dulu, justru perlu waspada. Pasalnya, pria menikah lebih suka membayar makan malam tunai karena tak ingin ada jejak tagihan kartu kredit yang dapat diketahui sang istri.

* Punya lebih dari satu nomor ponsel bisa jadi pertanda dia memang memisahkan nomor untuk keperluan pribadi dan kantor. Namun pria menikah juga kerap menyembunyikan nomor lain kendati jelas memiliki dua ponsel. Sudah tentu, ini untuk memastikan istri tak mengetahui kehidupan rahasianya. Perhatikan, saat dia keluar restoran untuk menerima telepon pribadi saat bersama Anda.

* Dia kerap menghubungi Anda saat sedang jalan-jalan sendiri, mengisi bensin, atau di toko. Bisa saja ini trik agar tak perlu mengendap di rumah, karena dia ingin menebar pesona pada wanita lain.

“Tempat-tempat seperti itu memang tempat melarikan diri dari keluarga, untuk bisa bertemu kekasih gelap,” kata Sarah.

* Dia tak membalas SMS berjam-jam, dan tak bersedia ditelepon di jam makan malam? Bisa jadi karena ia memiliki waktu terbatas yang dibagi bersama keluarga di rumah, sehingga tak bisa telepon-teleponan bersama Anda.

* Dia juga tak pernah bisa berakhir pekan bersama Anda, dan tak ingin ada rencana dadakan kurang dari 10 hari. Alasannya, karena dia sibuk. Tapi, ini sebenarnya sinyal positif bahwa ia memiliki wanita lain selain Anda, atau bahkan keluarga.

* Dia tak pernah memperkenalkan Anda dengan teman-temannya? Tanyakan apa alasannya. Jangan sampai dia melakukannya karena menutupi keberadaan Anda sebagai kekasih gelapnya.

Jika menemukan tanda-tanda bahwa Si Dia adalah pria yang telah menikah, jangan tunda untuk melakukan langkah mundur sebelum segalanya menjadi semakin rumit.

(Tabloid Nova/Laili Damayanti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com