Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Banyak Bantal di Kasur Luruhkan Hasrat Bercinta

Kompas.com - 04/07/2014, 22:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Womans Day

KOMPAS.com – Selain gaun tidur yang menggoda, makanan pembangkit gairah, dan lilin wangi dengan terang temaram, ternyata kondisi rumah dan kamar tidur mempengaruhi libido dan hasrat bercinta pasangan suami istri. Berikut uraian lengkapnya.

1. Rumah yang berantakan
"Rumah yang berantakan sama menggangunya dengan bau mulut, bau badan, dan ciuman yang tawar. Saat rumah berantakan, ini membuat pasangan Anda bertanya-tanya, apalagi yang akan berantakan dalam hidup nantinya," kata Dana Korey, Lifestyle Expert.

Lebih lanjut, Dana menambahkan, kamar tidur yang dipenuhi dengan tumpukan pakaian kotor, kertas tagihan, dan tumpukan berkas pekerjaan, membuat ruangan sesak dan tak nyaman untuk rileksasi."Melihat kertas tagihan dan berkas kerja dalam kamar, membuat pikiran Anda jadi terbagi dan pecah. Akibatnya, Anda sulit bersantai dan tak bergairah untuk bercinta,” ujarnya.

2. Ukuran tempat tidur dan jumlah bantal
Siapa sangka ukuran tempat tidur king size dapat meluruhkan gairah.  Ternyata, ukuran kasur yang  terlalu besar membuat pasangan suami istri terlelap saling membelakangi. "Pilihlah ukuran tempat tidur yang cukup untuk Anda berdua, dan sangat nyaman," kata Manzi.

Jika kasur Anda terlanjur berukuran besar, Manzi menyarankan untuk tidur berpelukan paling tidak seminggu sekali. Selain itu, gunakan bantal secukupnya, karena terlalu banyak bantal bisa mengurangi kualitas hubungan intiman Anda dan suami.

3. Foto keluarga
Letakkanlah foto keluarga di ruang tamu atau ruang keluarga. Sebab, melihat foto-foto anggota keluarga lainnya saat akan bercinta bisa meredam gairah, karena membuat Anda merasa diawasi saat melakukan apapun di kamar, termasuk bercinta. "Letakkan foto Anda dan pasangan saja di dalam kamar tidur," kata Salvator Manzi, Ahli Feng shui.

4. Terlalu banyak gadget
"Jangan mengalihfungsikan kamar sebagai kantor, letakkan seluruh  peralatan elektronik di luar kamar. Memang ini bukan hal mudah, alternatif lainnya mengubah notifikasi bunyi gadget jadi tak bersuara,” kata Christine Eisner, Konsultan Lifestyle.

Eisner menyarankan untuk tidak meletakkan televisi, laptop, dan jenis gadget lainnya, melainkan hanya sebuah jam dinding. "Peralatan elektronik bisa mengganggu keintiman Anda dan pasangan," kata Korey.

5. Kamar mandi bau
Alih-alih membuat kamar jadi lebih nyaman karena semua fasilitas tersedia di sini, meletakkan kamar mandi di dalam justru bisa jadi masalah. Kamar mandi yang bau ternyata jadi salah satu penyebab pasangan jadi tak bergairah lagi.

Ternyata, kamar mandi di dalam kamar tidur bisa mengganggu ritual bercinta. Sebab, aroma tak sedap yang berasa dari dalam sana bisa menghilangkan hasrat. Ini bukan berarti larangan untuk memindahkan kamar mandi yang sudah terlanjur dibangun dalam kamar, hanya saja hanya saja perhatikan kualitas kebersihannya.

6. Lampu kamar yang terlalu terang
"Lampu kamar yang terlalu terang akan merusak suasana yang romantis," kata Eisner. Sebaiknya, gunakan lampu yang gelap dan sedikit remang-remang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Womans Day
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com