Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2014, 21:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva

KOMPAS.com – Pesepak bola dunia juga manusia biasa yang memiliki keluarga kecil, dengan anak-anak yang membanggakan.

Bedanya, dibandingkan para ayah lainnya, mereka sering kali mengekspresikan rasa sayang dan kebahagiaan menjadi seorang kepala keluarga yang sekaligus atlet lapangan hijau, di tengah stadion, lengkap dengan penggemar dan penonton yang mengumandangkan dukungan penuh gempita. 

1. Miralem Pjanic
Pemain sepak bola dari tim nasional Bosnia dan Herzegovina ini, mengaku tak bisa lepas dari putranya. Tanpa sungkan, saat merayakan kemenangan, pria berjenggot ini  menggendong buah hatinya di lapangan sembari sesekali menciumi si kecil. Kala itu, mereka tampil kompak dengan kaus jersey timnas Bosnia dan Herzegovina berwarna merah tua.


2. Maicon Sisenando
Pemain sepak bola asal Brasil ini tertangkap kamera saat sedang menggendong anaknya di dalam lapangan, saat timnas Brasil berhasil memenangkan pertandingan.

3. Cristiano Ronaldo
Sebagai seorang ayah, Cristiano Ronaldo, dan sang junior, melengkapi satu sama lain. Seperti yang terlihat saat Cristiano Ronaldo Jr menemani sang ayah menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or 2013 lalu. Jelas tersirat betapa Cristiano Ronaldo ingin menularkan bakat dan minatnya yang dalam terhadap olahraga sepak bola kepada anaknya tersebut.

4. John Terry
John Terry nampaknya ingin  mewarisi bakat dan kegemarannya bermain bola kepada semua anaknya. Pemain bola Inggris ini, sering kali terlihat menemani ketiga buah hatinya, Summer, Georgie dan Frankie, berkeliling stadion Stamford Bridge di London setelah pertandingan English Premier League. Uniknya, mereka berempat tampil serasi mengenakan kaus jersey yang sama.

5. Lionel Messi
Hubungan ayah dan anak yang tercipta antara Lionel Messi dan putranya, Thiago, tampak begitu akrab dan harmonis. Terbukti, sesaat sebelum laga Piala Dunia 2014 dimulai, Thiago menolak lepas dari gendongan sang ayah, padahal pertandingan sudah hampir dimulai.

6. Daniel Van Buyten
Pesepakbola Belgia, Daniel dan kedua anaknya, merayakan kemenangan tim sepak bolanya di tengah lapangan hijau. Dengan ekspresi begitu bahagia, Daniel memeluk kedua buah hatinya sambil memegang piala kemenangan. Sang anak pun terlihat menikmati kebahagiaan sang ayah.

7.Luis Suarez
Sekalipun Suarez “liar” di lapangan, Anda tentu masih ingat dengan insiden menggiggit Giorgio Chiellini beberapa waktu lalu. Namun, di tengah keluarganya, ternyata Suarez merupakan ayah yang penyayang. Pesepakbola Uruguay ini sempat membawa kedua anaknya, Benjamin dan Delfina, ke dalam lapangan untuk merayakan kemenangan tim. Mereka bertiga tampil kompak dengan jersey  warna merah. Kala itu, Suarez terlihat mengajarkan Delfina untuk melambaikan tangan kepada para penggemar di bangku penonton.

8. Aleksandar Kolarov
Kebahagiaan karena berhasil memenangkan pertandingan juga dirasakan oleh pemain sepak bola Serbia, Aleksandar Kolarov dan putranya. Untuk mengekspresikan sukacita karena memenangkan pertandingan, duo ayah anak ini merayakannya dengan gempita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com