Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Maaf, Kamu Terlalu Gemuk dan Kurang Menarik, Sayang”

Kompas.com - 14/07/2014, 07:40 WIB
Kontributor Female, Melissa Hendrasari

Penulis

Sumber Daily Mail


KOMPAS.com – Secara lugas, suami dari Stacey Hammond-Moore (25) dari Inggris, mengatakan bahwa semenjak tubuhnya membengkak, dirinya terlihat tidak menarik sama sekali.

Mendengar ucapan yang demikian menyakitkan, kontan membuat Stacey merasa terancam dan tidak percaya diri. “Maaf kamu terlalu gemuk dan kurang menarik, sayang,”, ujarnya menirukan pernyataan sang suami, Jonathan Moore.

Mengapa Jonathan begitu tega mengatakan kalimat buruk tersebut pada sang istri? “Selama ini saya banyak olahraga di gym, rajin berlatih sepak bola, dan hidup sehat, ini mempengaruh sudut pandang saya terhadap tubuh yang menarik atau tidak menarik,” ujar Jonathan, seperti dikutip Daily Mail.

Stacey mengisahkan, semenjak melahirkan pada tahun 2009 lalu, berat badannya sulit kembali ke angka semula. “Saya merasa marah dan frustasi, karena tidak inigin kehilangan pasangan saya, saya khawatir dia akan mencari wanita yang lain yang lebih baik dari saya,” ucapnya.

Pada saat berat badannya mencapai titik puncak, Stacey mengaku mengenakan pakaian berukuran 20! Selain sulit mencari busana yang sesuai bentuk tubuh, dirinya mengaku acap kali mengalami sesak napas dan pegal-pegal, dan tentu saja kepercayaan diri yang merosot drastis.

Stacey Hammond dan Jonathan Moore (31), berpacaran selama 10 tahun, lalu menikah pada tahun 2011 silam. Hasil dari pernikahan tersebut, lahir dua buah hati mereka bernama Ruby (8) dan Alistair (5).

"Ketika kali pertama bertemu Stacey sepuluh tahun yang lalu, ia begitu ramping, dan sangat aktif. Nah, saat ia mengalami kelebihan berat badan, saya merasa bahwa dirinya sangat tertekan. Aku  tahu, tubuhnya yang gendut membuatnya tidak nyaman setiap hari,” beber Jonathan yang berprofesi sebagai seorang manajer di sebuah perusahaan memo di Inggris.

Tak ingin berlarut-larut dalam nestapa kelebihan berat badan, pada tahun 2010, Stacey  memutuskan untuk mengikuti program diet bernama NHS, dan berhasil menurunkan berat sebanyak 20 kilogram. Namun, kembali naik sekitar lima kilogram. Akhirnya, pada tahun 2012, ia bergabung  mengikuti program diet Slimming World.

Program pelangsingan tubuh di Slimming World, mewajibkan pengikutnya untuk membatasi konsumsi daging, roti tawar, es krim, makanan junk food, dan berminyak.  Sebagai makanan subtitusi, mereka menyarankan untuk memperbanyak konsumsi roti gandum dan salad.

Gaya hidup sehat yang dijalani Stacey diiringi dengan jadwal olahraga yang intens, empat hari dalam seminggu, memberikan hasil yang melegakan, ia berhasil menghilangkan 25 kilogram. Jadi, lebih kurang, total berat badan yang sukses diturunkan oleh wanita yang berprofesi sebagai guru pengganti ini adalah 35 kilogram!

Alhasil, pada liburan musim panas di tahun 2013 kemarin, Stacey percaya diri memamerkan tubuh barunya yang bugar, hanya dengan berbalut sepasang bikini mini.

"Waktu tubuh saya gendut, saya sampai merasa malu untuk berenang bersama anak-anak,  karena saya khawatir tentang lemak yang “menjuntai” di perut.  Saya tidak ingin menjadi ibu paling gemuk di taman bermain, saya tak ingin terlalu lelah untuk berlari bersama anak-anak. Makanya, saya melakukan diet agar bisa lebih berenergi saat bermain dengan mereka,” urainya.

DAILY MAIL Salah satu foto hasil pemotretan yang didanai oleh Jonathan Moore, suami Stacey

Untuk mendongkrak rasa percaya diri Stacey, sang suami berinisiatif menyewa fotografer untuk mengabadikan tubuh baru Stacey lewat pemotretan yang dihelat secara profesional, persis seperti proses produksi foto komersial dan halaman mode majalah gaya hidup.

"Ini memberi saya kepercayaan diri untuk menjadi wanita kuat dan dan aku sangat jauh lebih bahagia sekarang,” tutup Stacey. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com