Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/07/2014, 10:50 WIB
KOMPAS.com - Punya pekerjaan yang mapan tentu menjadi harapan kaum wanita ketika memilih pasangan. Tetapi ketika ditanya, apa pekerjaan pria yang paling seksi  menurut wanita, Anda pasti tak menduganya.

Urutan pertama profesi pria yang paling seksi, menurut survei yang digelar oleh situs kencan terbesar di Inggris, IllicitEncounters.com, adalah entrepreneur. Pekerjaan ini menunjukkan bahwa pelakunya adalah pria yang kreatif, berani mengambil risiko, dan cerdas. Tokoh yang dianggap mewakili pelaku pekerjaan ini adalah Richard Branson (pemilik Virgin Group), dan Michael Smith (pendiri perusahaan hiburan anak Mind Candy).

Sementara di urutan kedua, pialang saham atau bankir dianggap sebagai profesi pria terseksi. Selain mungkin "bergelimang" uang, di mata wanita, pria yang memiliki profesi ini ambisius dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Mereka bahkan menganggap para wanita pasti merasa beruntung bisa menikah dengan mereka. Kepercayaan diri tinggi inilah yang menjadi daya tarik utamanya.

Profesi lain yang tak pernah kehilangan daya tariknya di mata kaum perempuan adalah petugas pemadam kebakaran. Mereka dipandang sebagai pria yang berani, peduli, dan heroik, dan semuanya menggambarkan hasrat wanita yang terdalam mengenai sosok seorang pria.

Profesional, bermotivasi tinggi, dan melindungi, juga merupakan karakter pria yang diidamkan kaum wanita. Dan, mereka yang memiliki karakter tersebut adalah yang berprofesi sebagai dokter. Tokoh-tokoh dalam film yang makin mendongkrak reputasi para dokter adalah McDreamy (Patrick Dempsey) dari serial Grey's Anatomy, atau tentunya Doug Ross (George Clooney) dari serial ER .

Meskipun tidak selalu dapat memberikan penghasilan tetap, namun profesi sebagai pemusik juga mampu memikat kaum wanita. Sebab, pemusik umumnya memiliki karakter yang misterius (mungkin sedikit liar), kreatif, dan artistik. Perempuan yang menyukai tipe bad boy , mungkin akan mewujudkan impiannya dengan mengencani para musisi.

Bagaimana dengan profesi yang tidak seksi di mata kaum perempuan?

Beberapa profesi yang dianggap paling tidak seksi bagi lebih dari 2.000 perempuan yang disurvei adalah pemain bola dan politisi. Pria yang berprofesi sebagai pesepakbola atau politisi dinilai arogan, egois, dan terlalu percaya diri.

"Perempuan yang sedang mencari pasangan baru seringkali mencari pria yang menarik dari dalam maupun luar. Mereka menginginkan seseorang yang bisa memberikan keintiman emosional maupun fisik. Meskipun pemain sepakbola begitu menarik saat beraksi di lapangan, kebanyakan perempuan merasa tidak memiliki kesamaan dengan mereka di luar lapangan," papar juru bicara IllicitEncounters.com, Mike Taylor.

Menurut Anda, apa pekerjaan pria yang paling seksi?

(Tabloid Nova/Dini Felicitas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com