Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2014, 08:19 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Jelang Lebaran, mal tak hentinya berlomba-lomba menggelar pesta diskon demi memenuhi ragam kebutuhan hari raya. Tak terkecuali mal Senayan City di Jakarta Selatan yang selama lima hari berturut-turut menggelar ragam penawaran untuk pebelanja. Bahkan ada kejutan di penghujung program belanja Sunday Surprise.

Mal yang tercatat sebagai destinasi favorit belanja diskon di kawasan Jakarta Selatan ini, menggelar Midday Shopping, Midnight Shopping juga penawaran lainnya setelah belanja tengah malam usai. Rangkaian program belanja diskon ini menjadi bagian dari kegiatan tahunan Senayan City Sacred Ramadhan "The legacy of Eid Festivity".

Midday Shopping sudah berlangsung pada 16-17 Juli 2014 pukul 12:00-17:00 dengan diskon hingga 70 persen. Di usia delapan tahun, mal ini pertama kalinya menggelar Midday Shopping sebagai salah satu penawaran baru yang memberikan pilihan berbelanja sambil ngabuburit di bulan puasa. Sekaligus juga alternatif waktu belanja bagi mereka yang tak nyaman berbelanja diskon tengah malam lantaran padatnya pengunjung mal.

Sementara Midnight Shopping Senayan City berlanjut sehari setelahnya, di akhir pekan, 18-19 Juli 2014. Kali ini diskonnya mencapai 80 persen dan berlangsung mulai pukul 21:00-24:00 sehingga tak perlu mengganggu ibadah Tarawih di bulan Ramadhan. Lebih dari 250 tenant ikut serta program ini. Mal ini juga memberikan fasilitas parkir gratis mulai pukul 21:00 untuk mendukung belanja tengah malam ini.

"Ini sudah end season, Juni dan Juli.Semua brand yang tadinya menawarkan diskon 50 persen kini menjadi 70 persen. Mereka memberikan diskon besar sebelum Agustus nanti mulai masuk barang baru," kata CEO Senayan City, Veri Y Setiady, seusai temu media di Mamacita, Crystal Lagoon, Senayan City Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Veri mengatakan, program belanja tak berhenti di Midnight Shopping.Pada Minggu, 20 Juli 2014, masih tetap ada penawaran harga khusus di Senayan City. Kalau Midday Shopping dan Midnight Shopping hanya berlangsung 3-5 jam, penawaran khusus pada hari Minggu berlangsung seharian.

"Minggu penawaran diskonnya berlangsung seharian dari mal buka sampai tutup," tutur Veri yang merahasiakan berapa persen diskon yang bakal ditawarkan pada puncak kegiatan belanja diskon jelang Lebaran ini.

Meski Festival Jakarta Great Sale (FJGS) yang berlangsung serempak di 75 mal di Jakarta berakhir Sabtu, 17 Juli 2014, rupanya ini tak menghalangi Senayan City untuk memberikan penawaran khusus jelang Lebaran. Hal ini tak lepas dari tingginya dorongan berbelanja berbagai kebutuhan jelang hari raya.

"Penjualan selama Ramadhan tiga kali lipat lebih besar dibandingkan bulan biasa, volumenya paling tinggi bisa mencapai 300 persen dan Midnight Shopping menyumbang 30-40 persen terhadap kenaikan penjualan tersebut," katanya.

Veri juga mengatakan selama FJGS 2014 berlangsung, Senayan City merupakan mal kedua dengan pembelanjaan tertinggi setelah Central Park di Jakarta Barat.

Mal dengan pembelanjaan tertinggi terukur dari program belanja berhadiah, FJGS Shopper Card. Untuk mendapat kesempatan memenangkan undian berhadiah, pebelanja harus menyetorkan bukti struk belanja ke mal bersangkutan.

"Dari 35 mal yang berpartisipasi dalam program Shopper Card, kontribusi Senayan City di nomor dua, 29 persen, sementara Central Park nomor satu, 35 persen. Tahun lalu juga urutannya sama," tutur Veri.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com