Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2014, 09:37 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Busana pamer perut atau crop top sedang menjadi tren fesyen di dunia perempuan. Meski dapat mendongkrak aura seksi penggunanya, busana jenis ini tak selalu berkaitan dengan kesan serba terbuka.

Kalau penggemar fashion secara umum perlu cerdas padu padan agar tampilan tak tampak terlalu vulgar, pengguna hijab juga bisa padu padan dengan cara berbeda kalau tak mau ketinggalan tren terkini.

Menurut Fifi Alvianto, Pemimpin Redaksi Laiqa Magazine (majalah fashion muslim) sebagian pengguna hijab tak ingin ketinggalan tren dalam berbusana. Konsep padu padan pun menjadi andalannya.

Fifi mengatakan busana crop top yang sedang menjadi tren juga bisa digunakan kalangan pengguna hijab. Asalkan padu padan dilakukan dengan tepat dan tidak keluar dari aturan berbusana untuk muslimah.

"Pastikan busana yang dipakai longgar tidak membentuk tubuh. Untuk paduan busana crop, bisa pakai dalaman yang menutupi semua bagian tubuh dan padukan dengan rok panjang yang tidak melekuk tubuh," katanya kepada Kompas Female di Jakarta.

Hijab tak membatasi seorang perempuan dalam bergaya dengan busananya. Selama sesuai aturan, enak dipandang tak berlebihan, dan membuat nyaman penggunanya, tren busana terkini masih bisa diikuti oleh kalangan hijabers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com