Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbagi Sembako hingga Bukber Anak Yatim dan Supir Taksi Selama Ramadhan

Kompas.com - 19/07/2014, 09:47 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Berbagi tak harus menunggu Ramadhan. Namun momen Ramadhan memberi keistimewaan tersendiri untuk saling berbagi apalagi jika bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Senayan City tak mau ketinggalan menggunakan momen istimewa untuk berbagi selama Ramadhan ini. Dalam rangkaian program tahunan Senayan City Sacred Ramadhan "The Legacy of Eid Festivity", mal di kawasan Senayan Jakarta Selatan ini menggelar beragam kegiatan sebulan penuh.

Salah satunya kegiatan sosial yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Selama Ramadhan tahun ini, Senayan City berbagi untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan hari raya, selain mendukung kegiatan panti asuhan dengan memberikan donasi senilai Rp 10 juta. Donasi diserahkan langsung kepada pihak Panti Asuhan pada acara buka bersama, Jumat (18/7/2014).

Ada yang unik dalam penyerahan donasi senilai Rp 10 juta ini. Dalam kegiatan temu media, pihak Senayan City mengundang anak-anak Panti Asuhan Assa'adah dari Kebayoran Baru, Jakarta untuk berbuka bersama. Penyerahan donasi dikemas dengan kegiatan Charity Auction melibatkan awak media. Bentuknya berupa lelang pertanyaan. Bayu Oktara, MC, memberikan pertanyaan kepada awak media dengan satu pertanyaan bernilai Rp 500.000 dan Rp 1 juta. Siapa pun yang bisa menjawab turut berkontribusi dalam mengumpulkan sumbangan untuk anak-anak Panti Asuhan. Antusiasme peserta pun tinggi dengan niat berbagi. Sembilan pertanyaan bernilai Rp 500.000 per pertanyaan terjawab dan satu pertanyaan senilai Rp 1 juta juga terjawab, terkumpul lah donasi Rp 10 juta dari Senayan City untuk anak yatim dan dhuafa.

Selain donasi yang dikemas kreatif, kegiatan berbagi selama Ramadhan lainnya adalah memberikan sembako kepada masyarakat di lingkungan sekitar mal. Tepatnya kepada warga di RW 08 (terdiri dari tiga RT) Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Paket sembako berisi minyak goreng, gula pasir, mi instan, beras, kopi, dan teh.

"Pembagian sembako ini menyasar warga di wilayah pemukiman padat di sekitar wilayah Senayan City," kata Elsi Adianti, PR & CR Assistant Manager Senayan City.

Satu lagi bentuk berbagi yang menyasar orang terdekat dari lingkungan mal adalah berbuka puasa bersama supir taksi pada 22 Juli nanti. Ini merupakan kegiatan tahunan Senayan City selama Ramadhan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com