Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Senayan City dan Central Park Paling Laris Selama FJGS?

Kompas.com - 19/07/2014, 11:26 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Pesta diskon di 75 mal di Jakarta yang terangkum dalam program Festival Jakarta Great Sale (FJGS) resmi berakhir 19 Juli 2014. Sepanjang pelaksanaan program belanja diskon hingga 80 persen ini, mal Central Park dan Senayan City paling banyak dikunjungi dan mencatatkan pembelanjaan tertinggi.

CEO Senayan City dan Central Park, Veri Y Setiady mengatakan Dari 35 mal yang berpartisipasi dalam program Shopper Card, kontribusi Senayan City di nomor dua, 29 persen, sementara Central Park nomor satu, 35 persen.

Mal dengan pembelanjaan tertinggi terukur dari program belanja berhadiah, FJGS Shopper Card. Untuk mendapat kesempatan memenangkan undian berhadiah, pebelanja harus menyetorkan bukti struk belanja ke mal bersangkutan.

Apa yang membuat lebih banyak orang datang ke kedua mal ini dan berbelanja memanfaatkan diskon sepanjang FJGS berlangsung?

Veri mengatakan secara umum Jakarta menjadi destinasi incaran pebelanja karena pusat belanja menghadirkan berbagai program menarik. Selain itu, pusat belanja di Jakarta juga merangkap sebagai sarana rekreasi.

"Makin banyak orang dari luar Jakarta datang berbelanja ke Jakarta. Semua kota flight-nya tinggi, Kalimantan kuat, dari Bandung juga banyak," kata Veri seusai temu media di Senayan City, Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Program pusat belanja yang menarik perhatian dan memberikan kebutuhan rekreasi, boleh jadi didapati di hampir semua mal di Jakarta. Namun ada yang beda dari Senayan City dan Central Park dalam menggaet pengunjung juga pebelanja selama FJGS berlangsung.

Veri mengatakan kedua mal ini menyediakan brand yang sedang digemari di seluruh dunia. Orang-orang yang berbelanja ke kedua mal tersebut terpenuhi kebutuhannya untuk mengikuti tren terkini terutama pada produk fashion. Brand yang terdapat di dalam mal juga cocok dengan kebutuhan dan selera segmennya masing-masing.

"Keduanya punya positioning yang jelas. Kalau Central Park lebih ke kelas menengah, Senayan City lebih premium," tutur Veri.

Selain itu, program belanja yang menarik termasuk menukarkan poin belanja menjadi daya tarik tersendiri di dua mal ini.

Yang tak kalah penting adalah kedua mal ini memaksimalkan peran media sosial. Twitter, Instagram, Facebook menjadi andalan keduanya dalam mempromosikan setiap kegiatan belanja di mal.

"Intensitas posting promo belanja tinggi, selalu update sehingga loyal customer mendapatkan informasi terkini dengan cepat," kata Veri.

Kedua mal ini juga memiliki pelanggan setia yang menjadi anggota aktif program khusus. Momen FJGS dengan beragam promo menarik menjadi daya tarik untuk mereka meningkatkan volume belanja demi mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dalam program khusus anggota.

Lalu apa yang membuat Central Park lebih unggul dari Senayan City? Veri mengatakan ukuran mal yang 1,5 kali lebih besar menjadi alasan utamanya. Dengan begitu jumlah toko yang tersedia lebih banyak atau lebih besar sehingga peluang berbelanja diskon lebih luas.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com