Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2014, 11:41 WIB
KOMPAS.com - Kenali dulu tujuh tahap jatuh cinta pria dan apa yang ada di pikiran pria ketika kenal dengan seorang perempuan. Dengan begitu Anda akan lebih mudah mendapatkan perhatian bahkan hatinya.

1. Apresiasi
Pada tahap ini penampilan fisik sangat  menarik perhatian pria. Pria tertarik pada tubuh Anda, senyum Anda, kaki Anda, atau rambut Anda. Untuk lulus pada tahap ini, perempuan harus membuat dirinya semenarik mungkin secara fisik. Bukan lantas jadi seperti seorang model, gunakan trik untuk menonjolkan kelebihan Anda dan menutupi kekurangan.

2. Tergerak mendekati
Pria bisa tertarik pada banyak perempuan, tapi tidak banyak perempuan yang bisa menarik pria untuk mendekatinya. Kalau perempuan bisa membuat seorang pria mendekatinya, berarti sudah sampai pada tahap kedua. Sangat mudah bagi pria untuk sehari menyukai seorang perempuan, keesokan harinya sudah melupakannya.

3. Tertarik
Bila seorang pria pria mulai berusaha mengejar dan membuat perempuan tertarik kepadanya, itu berarti sudah sampai pada tahap ketiga. Kuncinya, pria punya naluri pemburu, senang bila sesuatu harus dikejar dulu sebelum mendapatkannya. Bila mudah didapatkan, maka mudah pula ditinggalkan.

4. Mengesankan
Setelah membuat perempuan menyukainya, bila hati pria tergerak, ia akan melakukan tahap berikutnya yakni membuat perempuan terkesan. Ia akan melakukan apa pun, mengerahkan bakat dan kemampuannya, agar si perempuan terkesan kepadanya. Mengatur kencan yang luar biasa, memberi banyak hadiah, dan sebagainya.

5. Meyakinkan
Bila tahap 1 sampai 4 sudah dilalui, maka si pria akan berpikir ada sesuatu yang lebih dari perempuan itu. Pada tahap ini, ia akan berusaha membuat si perempuan jatuh cinta kepadanya. Jadi daripada mengakui dirinya jatuh cinta, ia akan sibuk membuat perempuan jatuh cinta kepadanya karena sebenarnya ia tidak yakin kepada dirinya bisa membuat si perempuan jatuh cinta.

6. Reafirmasi
Bila pria sudah mendapatkan kepastian bahwa perempuan yang dikejarnya benar-benar menyukainya dan jatuh cinta kepadanya, barulah ia puas. Pada tahap ini, pria akan mulai melihat hatinya sendiri, dan mulai berpikir serius apakah akan menjalin hubungan serius dengan perempuan ini. Apakah perempuan itu tepat untuknya? Apakah ia membutuhkan si perempuan?

7. Siap jatuh cinta
Jawaban apa yang didapat pria saat ia berpikir, itulah yang akan dilakukannya terhadap si perempuan pada tahap terakhir ini. Bila ia benar-benar menyukai si perempuan, dan merasa tak bisa hidup tanpanya, maka ia sampai pada tahap jatuh cinta. Namun bila ternyata kata hatinya bilang ia sebaliknya, ia tak segan meninggalkan si perempuan yang sudah dibuatnya jatuh cinta. Memang terdengar egois, tapi ini memang sifat pria untuk bertindak dulu baru berpikir.

Nah, Anda sudah tahu kan tahapannya? Kalau Anda berniat menjadikannya pasangan Anda, buat lah dia berusaha keras mendapatkan perhatian Anda.

(CHIC/Erika Paula)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com