Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru, Botol Minum Berkarakter Berbahan Tritan dari Lock&Lock

Kompas.com - 21/07/2014, 11:19 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Merek alat makan dari Korea, Lock&Lock, merilis varian terbarunya berupa botol berkarakter dari bahan Tritan. Botol berkarakter sedang digemari masyarakat belakangan ini tak hanya untuk anak tapi juga orang dewasa.

Blog Aku Peduli Lingkungan menuliskan bahwa Tritan, ditemukan oleh Eastman, merupakan jenis plastik yang baik untuk digunakan sebagai bahan tempat penyimpanan makanan dan minuman. Plastik ini 100 persen bebas racun BPA (Bisphenol-A). Sifat plastik yang bening seperti kaca membuatnya tidak mudah pecah dan tergores.

Sejak pertama dikenalkan pada tahun 2007, Tritan™ sudah banyak digunakan pada lebih dari 600 produk-produk penyimpanan makanan sampai botol minum olahraga, botol bayi dan untuk perlengkapan kecil. Yang lebih penting, Tritan™ telah diuji dan ditinjau secara menyeluruh oleh laboratorium ilmiah yang independen, terkenal baik dan lembaga pengaturan dari seluruh dunia.

Lock&Lock tak mau ketinggalan tren botol berkarakter dan memilih memproduknya dari bahan Tritan. Koleksi botol jenis ini tersedia beragam mulai Hello Bebe, Hello Kitty, Snoopy, dan Bisfree Collection Water Bottle.

Koleksi yang terakhir ini, Bisfree Collection Water Bottle, merupakan rangkaian dari 10 botol berkarakter yang menampilkan lima kostum nasional dari Korea, Ingris, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Amerika Serikat, sedangkan lima lainnya merupakan karakter global yang sudah tidak asing lagi seperti Coboy (Mathew), Pirates (Jack), Indian (Nana), Bera dan Cindy.

Berukuran 430 ml, botol berkarakter yang juga digemari di Korea dan RRT ini dibanderol Rp 188.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com