Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2014, 08:56 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Baju Lebaran biasanya identik dengan busana muslim yang khusus dipakai di momen hari raya. Sebagian orang mempersiapkannya dengan serius, sebagian santai saja.

Aktris Zaskia Adya Mecca termasuk orang yang santai dalam menyiapkan baju Lebaran. Menurutnya, baju Lebaran tak ada bedanya dengan baju yang dipakai dalam keseharian untuk momen khusus tentunya.

Gaya busana dan penampilan saat Lebaran, bagi ibu dua anak ini tak harus membuat seseorang tampil menjadi orang lain yang bukan dirinya, bukan menjadi gayanya.

"Baju Lebaran yang saya pakai ya sama saja dengan gaya saya sehari-hari. Bagi saya yang penting baju Lebaran nyaman dipakai saat harus beraktivitas selama Lebaran. Bukan baju yang kalau dipakai sudah muncul di pikiran ingin segera melepasnya begitu sampai di rumah. Itu tandanya enggak nyaman," kata Zaskia di sela pembukaan toko Meccanism di Jakarta.

Baju lebaran, katanya, sebaiknya tetap menunjukkan karakter dan gaya personal seseorang. Bukan lantas karena Lebaran, bajunya khusus tetapi tak membuat penggunanya nyaman dalam beraktivitas.

Kalau ingin tetap gaya, konsep padu padan bisa diterapkan dalam memilih baju Lebaran. Jadi kesannya masih dapat memberikan penampilan yang beda tetapi tak terlalu kasual.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com