Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2014, 15:44 WIB
Wardah Fajri

Penulis

KOMPAS.com - Rambut panjang lurus berponi pendek di bagian depan menjadi ciri khas Sabina Altynbekova (17). Sabina adalah atlet voli cantik asal Kazakhstan yang sedang populer di media sosial.  

Gaya rambut berponi pendek tak hanya Sabina pilih saat bertanding di turnamen tapi juga saat jalan santai selama berada di Taipei, untuk mengikuti kejuaraan Asian Women Volleyball U-19 Championship ke-17. Sabina tergabung dalam tim nasional bola voli Kazakhstan U-19 yang sedang mengikuti turnamen di China Taipei pada 16-24 Juli 2014.

Bedanya, kalau sedang bertanding Sabina pilih gaya rambut kuncir kuda dengan poni yang menutupi alis matanya. Sedangkan di luar lapangan ia membiarkan rambutnya tergerai tapi tak ketinggalan poni yang menutupi seluruh dahinya.

Penasaran alis mata dan dikira orang Asia (Jepang)
Saking identiknya dengan gaya rambut berponi pendek, Sabina yang aktif menjawab pertanyaan di situs jejaring tanya jawab, ask.fm meluluskan permintaan seorang penanya untuk memberikan fotonya tanpa poni.

Seorang penanya di ask.fm penasaran melihat alis mata Sabina yang selalu ditutupi poni dan memintanya mengirim gambar. Sabina pun tak sungkan berkirim foto dirinya selfie memperlihatkan wajah dengan alis mata yang tertata tipis dan rapi.

Model rambut Sabina dan karakter wajahnya yang sekilas mirip orang Jepang membuat beberapa user ask.fm mengiranya berdarah Asia. Menjawab pertanyaan ini, Sabina merespons bahwa ia keturunan asli Kazakhstan, memiliki ayah dan ibu orang asli Kazakhstan dan tinggal bersama adiknya berusia empat di negara Asia Tengah yang berbatasan dengan Rusia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com