Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membentuk dan Mewarnai Alis Mata yang Tepat Sasaran

Kompas.com - 23/07/2014, 16:32 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Alis merupakan salah satu bagian di wajah yang menentukan karakter dan kepribadian seseorang. Tak heran jika banyak perempuan yang memberi perhatian lebih pada bentuk, ketebalan, dan panjang alis mereka.

Ada banyak cara untuk membentuk alis, misalnya sulam alis, tato alis, mencukur, dan juga membentuknya dengan pensil alis. Salah satu cara paling mudah dan cepat untuk menata alis, tentu saja menggunakan pensil khusus alis.

"Pensil alis ini bisa digunakan untuk membentuk, mempertebal dan menggambar bentuk alis sesuai yang diinginkan," kata Tesa, Make-Up Arist dari situs belanja PinkEmma beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ketika membentuk dan menggambar alis mata, Tesa menyarankan untuk memerhatikan tiga poin penting, yaitu titik awal alis, titik tertinggi alis, dan titik akhir alis.

Selain warna yang dibaurkan seringkali jadi terlalu gelap atau terlalu terang, permasalahan lain seputar membentuk alis adalah bentuk serta hasil akhir yang tidak alamiah.

"Agar warna alis lebih alami, pilih warna pensil alis yang sesuai dengan warna rambut Anda," ujarnya.

Sekalipun warna coklat adalah warna yang bagus untuk alis, namun sebenarnya, warna rambut asli orang Indonesia kebanyakan adalah hitam. Untuk itu, Anda harus memadukan warna pensil alis coklat dengan pensil alis yang berwarna hitam. Kombinasi dua warna tersebut akan membuat tampilan keseluruhan alis jadi lebih alami dan cantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com