Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2014, 13:49 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber idiva

KOMPAS.com –Selain melengkapi penampilan, rias wajah atau make up juga jitu dalam menutupi kondisi wajah yang sedang tak prima, misalnya mata bengkak habis menangis.

Perasaan sedih dan kecewa memang tak bisa diprediksi kehadirannya, sehingga sering kali memicu Anda untuk menangis. Air mata yang jatuh berlinang, tentunya berpotensi merusak rias wajah, sampai membuat “jejak” vertikal pada pipi. Umumnya, sejumlah wanita mengatasi situasi ini dengan cara mengoleskan bedak dan perona pipi, agar wajah kembali terlihat segar.

Namun, ternyata, ada cara lain yang lebih praktis dan tak memakan banyak waktu. "Anda bisa menyelamatkan tampilan make-up yang rusak karena air mata, dengan menggunakan kertas minyak ataupun tisu," kata Ojas Rajani, Make-Up Artist.

Usapkan kertas minyak atau tisu di bagian yang terkena air mata, dengan tekanan lembut. Ingat, jika tak ingin rias wajah Anda berantakan, jangan menyeka rias wajah dengan tisu secara kasar dan cepat. Sebab, cara yang demikian bisa membuat seluruh warna make up jadi terbaur berantakan dan merusak riasan di bagian wajah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com