Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2014, 16:49 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Suasana Hari Raya Lebaran akan terasa semakin lengkap dengan hadirnya aneka hadiah yang nikmat. Salah satu hadiah yang cocok diberikan sebagai hadiah Lebaran adalah cokelat.

Mendapatkan bingkisan berisi cokelat mungkin sudah sangat biasa. Nah, agar jadi lebih spesial,  kalau Anda mengirimkan cokelat lengkap dengan barisan ucapan inspiratif, seperti yang dilansir oleh Mondelez Indonesia melalui salah satu produk unggulannya, Cadbury Dairy Milk, yakni program Say It with Chocolate.

"Selain ucapan Selamat Hari Raya, orang akan lebih senang kalau terima hadiah. Program Say It with Chocolate ini merupakan penggabungan keduanya," kata Ria Rianti, Brand Manager Cadbury saat konferensi pers Say It With Chocolate beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ucapan Hari Raya Lebaran ini bukanlah ucapan konservatif yang dituliskan di dalam sebuah kartu atau secarik kertas, lalu diberikan bersama dengan sebatang cokelat. Lewat program ini, ucapan-ucapan istimewa Anda akan tercetak di dalam cokelat.

"Ucapan Hari Raya ini akan tercetak sesuai keinginan Anda di dalam kemasan cokelatnya. Namun, proses penulisannya pesannya sendiri ini seperti sulap, karena saat menulisnya kami tidak membuka pembungkus cokelatnya dan tidak merusak bentuknya," ujarnya.

Untuk menuliskan pesan-pesan ini, Cadbury menggunakan stamping machine khusus. Awalnya, Anda bisa memilih tiga jenis ucapan yang diinginkan dalam sebuah cetakan khusus. Cetakan ini kemudian ditempatkan di dalam stamping machine untuk diolah ke batang cokelat. Dengan sedikit tekanan, kalimat dalam cetakan tersebut akan terlampir manis di atas cokelat.

Agar lebih personal, Cadbury juga memberikan kebebasan pada Anda untuk mencetak nama dalam cokelat tersebut. Hanya saja, karakter nama ini dibatasi sampai dengan sembilan karakter nama, termasuk spasi.

KOMPAS.COM/CHRISTINA ANDHIKA SETYANTI cokelat bertuliskan pesan Hari Raya

"Promo ini sebenarnya sudah berjalan sejak awal bulan puasa kemarin. Dan sampai saat ini, respon mereka sangat positif. Selain itu, mereka juga tidak perlu mengantri lama, karena proses stampingnya cepat. Banyak orang yang tadinya tidak tahu program ini jadi berhenti di mal, karena berminat. Mereka suka karena pesannya jadi sangat personal, unik dan rahasia," kata Grace David, Head of Marketing Chocolate Category, Mondelez Indonesia.

Untuk mendapatkan cokelat unik bertuliskan pesan rahasia ini, Anda hanya perlu membeli dua buah cokelat Cadbury berukuran 165 gr. Namun, mesin stamping cokelat hanya tersedia dua buah, sehingga Anda harus mengikuti jadwal roadshow-nya.

Minggu ini merupakan kesempatan terakhir untuk mendapatkan ucapan rahasia di dalam cokelat. Di tanggal 25-27 Juli 2014, stamping machine akan hadir di Giant BSD dan juga Carrefour MT Haryono, Cawang, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com