Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2014, 11:43 WIB
KOMPAS.com - Memberikan dan memperlihatkan tanda cinta dan kasih sayang kepada orang yang kita cintai adalah hal yang romantis. Tetapi tentu akan lebih dalam maknanya ketika kita menunjukkan cinta dengan perbuatan, bukan sekadar kata-kata saja. Simak bagaimana cara mengungkapkan cinta tanpa kata-kata berikut ini:

Sisihkan waktu
Tidak peduli sesibuk apapun Anda, carilah waktu untuk mereka yang Anda cintai. Bisa jadi Anda punya banyak sekali tugas penting dan pertemuan, dan mungkin pasangan, orangtua, dan teman Anda akan mengerti. Tetapi, tidak sulit untuk mengangkat telepon untuk sekadar menanyakan kabar mereka harini, kan? Atau ambil istirahat sebentar dan minum kopi bersama. Piknik akhir minggu juga merupakan ide yang bagus.

Mendengarkan
Salah satu cara paling sederhana untuk menunjukkan cinta anda tanpa kata-kata adalah dengan mendengarkan mereka. Dengarkan setiap kata yang mereka katakan bahkan ketika cerita mereka membosankan atau Anda  kurang menyukai topik pembicaraan tersebut. Jika mereka menanyakan, apakah mereka sudah pernah memberitahu Anda cerita ini sebelumnya, mengapa tidak menjawab, “Ya, tapi kamu bisa memberitahuku lagi karena aku lupa bagaimana akhirnya?” Jika mereka menyukai menceritakan sebuah cerita berulang-ulang, jangan mengganggu dan dengarkanlah mereka.

Kecupan dan pelukan
Ketika mengenai menunjukkan seseorang bahwa Anda mencintai mereka, kecupan hangat dan pelukan merupakan yang terbaik. Entah itu kecupan pagi atau malam, atau sebuah pelukan agar mereka tahu bahwa Anda peduli dan merindukan mereka.

Buat hidup mereka lebih mudah
Maksudnya bukan memberi mereka uang atau menyelesaikan semua tugas mereka. Yang dimaksudkan adalah melakukan hal-hal kecil seperti membuang sampah atau membeli makanan yang dibutuhkan tanpa diminta, atau melakukan sesuatu yang mereka tidak suka lakukan. Meskipun terlihat hal yang kecil, jika anda melakukannya, anda dapat membuat hidup orang tersebut lebih mudah.

Kejutan mendadak
Sebagian besar dari Anda pasti menyukai kejutan. Ketika Anda mendengarkan semua ceritanya, Anda mempelajari banyak tentang mereka. Misalnya saat mengobrol, pasangan Anda bercerita soal es krim kesukaannya saat masih kecil. Sejak itu, jika dia sedih cobalah bawakan es krim tersebut. Setiap orang senang bila pasangannya mengingat hal-hal kecil.

Mengirimkan bingkisan
Jika seseorang yang anda cintai tinggal jauh dari Anda, mengapa tidak memberikan mereka bingkisan? Ketika membicarakan cinta, jarak bukanlah masalah dan Anda masih dapat menunjukkan bahwa anda masih peduli dengan mereka.

Memasak
Banyak orang biasanya memasak pada acara-acara khusus seperti Hari Raya dan ulang tahun, tapi mengapa tidak memasak sesuatu yang istimewa untuk seseorang yang anda cintai? Mencari tahu makanan favorit mereka dan cobalah buat untuk hari ini. Anda bahkan bisa memasak dan mengejutkan orang di tempat kerja atau kuliah mereka.

Memberi dukungan
Setiap orang membuat kesalahan, itu merupakan hal yang manusiawi. Jadi sangatlah penting untuk mendukung seseorang yang anda cintai saat masa-masa yang sulit. Dukunglah mereka dan beritahukan bahwa setiap orang pernah kacau, kita hanya butuh belajar dari kesalahan dan melanjutkan hidup.

(Tabloid Nova/Wikkianto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com