Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaman Sekarang, Banyak Ibu yang Sering Lupa Nama Anak Sendiri

Kompas.com - 27/07/2014, 13:16 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, terutama saat harus mengimbangi antara keperluan si kecil dan tanggung jawab di kantor. Alhasil, banyak ibu yang jadi pelupa di usia muda. Salah satu contohnya adalah sering keliru memanggil nama anak.

Apakah Anda salah satu dari ibu yang mengalami hal serupa? Tenang, ini bukan berarti Anda adalah ibu yang buruk. Sebab, menurut produsen kebutuhan bayi, Mother and Baby Toiletries Range Cussons Mum & Me, sebagian besar ibu di era modern memiliki agenda yang padat, dan hal ini membuat mereka melakukan beberapa kesalahan

Menurut kompilasi jurnal The Real Mum Report,  selain karena sibuk bekerja, kondisi demikian juga dipengaruhi oleh perubahan mood ibu yang naik turun dengan cepat. Hal ini ditemukan pada 1.000 responden wanita yang telah memiliki anak.

Dalam laporan tersebut, dinyatakan bahwa 94 persen ibu yang menjadi responden mengaku banyak melakukan kesalahan kecil yang mereka sembunyikan. Lalu, tiga dari lima ibu mengatakan sering keliru saat memanggil nama anak sendiri. Kemudian, 35 persen lainnya kerap lupa menyikat gigi anak.

Kondisi ini, menurut Diana Grifith, juru bicara Mother and Baby Toiletries Range Cussons Mum & Me, juga diakibatkan oleh karena para ibu sering menuntut kesempurnaan pada diri sendiri sehingga membuat mereka kewalahan dan malu untuk mengakui kesalahan.

Selanjutnya, hasil survei turut merangkum fakta bahwa 61 persen ibu mengaku banyak melakukan kesalahan, hanya enam persen yang mengaku tak pernah melakukan kesalahan pada anak mereka.

Lebih lanjut, Grifith menyarankan agar para ibu janganlah mematok standar tinggi pada kemampuan mereka dalam mengurus keluarga. Berikan ruang pada diri Anda untuk melakukan kesalahan dan belajar dari kejadian tersebut untuk menjadi lebih baik di waktu mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com