Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Menjaga Kecantikan Kulit Wajah di Dalam Pesawat

Kompas.com - 30/07/2014, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com – Perjalanan udara yang lama dan membosankan bisa memberikan pengaruh negatif pada kecantikan kulit Anda. Pasalnya, udara di dalam kabin pesawat terbilang dingin dan kering. Alhasil, saat turun dari pesawat, penampilan pun jadi kusam dan tak menarik.

Ikuti sejumlah tip berikut ini agar kulit wajah tetap segar, setelah melakukan perjalanan udara yang menjenuhkan:

Aplikasikan krim pelembab
Pilihlah krim pelembab untuk kulit temperatur udara yang kering. Sebelum naik pesawat, oleskanlah di seluruh bagian wajah secara merata. Krim ini bertujuan untuk melembabkan dan membuat kulit selalu terhidrasi. 

Perawatan kecantikan
Apabila Anda menempuh perjalanan udara yang terbilang lama, sebaiknya jangan lupa mengaplikasikan krim siang dan pelembab, sebelum pesawat lepas landas. Namun, jika penerbangan lokal dengan waktu tempuh kurang dari dua jam, cukup oleskan krim pelembab.

Air putih
Mengonsumsi satu gelas air putih sebelum menaiki pesawat, lalu satu gelas saat berada di pesawat, bisa membantu kulit wajah tetap terhidrasi dan segar. 

Jangan minum alkohol
Mengonsumsi minuman beralkohol, khususnya saat melakukan penerbangan, bisa membuat kulit jadi kering dan lusuh. Selain itu, jika terlalu banyak minuman mengandung alkohol di dalam pesawat, selain dapat mengganggu penumpang lainnya, juga akan membuat Anda sakit kepala selama penerbangan.

Pilih camilan yang tepat
Hindari mengudap campilan yang mengandung banyak garam, seperti keripik atau kacang. karena dapat menambah rasa haus dan membuat kulit cepat kering. Pilihlah camilan buah atau yogurt.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com