Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita yang Perhatian dan Cepat Tanggap Dinilai Lebih Memikat

Kompas.com - 01/08/2014, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Time

 

KOMPAS.com – Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa wanita yang perhatian dan pendengar yang baik dianggap memikat bagi mayoritas pria. Namun, ketika pria memiliki sifat yang demikian, wanita tak menganggapnya sebagai sesuatu yang istimewa.

Dusty Springfield beberapa tahun lalu mengatakan bahwa cara terbaik untuk menaklukan hati seorang pria adalah menunjukan rasa peduli yang tulus kepada mereka.

Hal ini divalidasi oleh sebuah penelitian terbaru yang menunjukan bahwa pria lebih tertarik secara seksual kepada wanita yang cepat tanggap dengan apa yang mereka butuhkan.

Penelitian yang dipublikasikan di The Personality and Social Psychology Bulletin, menemukan bahwa setelah berkencan rasa tertarik pria terhadap wanita yang perhatian, lebih secara seksual. Bagi pria, sifat wanita yang demikian dianggap begitu feminin dan keibuan.

Hal ini dapat diartikan, pria bisa tergila-gila pada wanita yang bersedia menyediakan waktu untuk bertemu dan mendengarkan segala keluh kesah. 

Dr. Gurit Birnbaum, salah satu penulis dari penelitian terkait mengatakan bahwa sifat yang demikian bisa menjadi pertimbangan pria terhadap keberlangsungan hubungan. Apakah akan berlanjut atau putus?

"Partner yang responsif dianggap lebih hangat dan penuh perhatian, hal itulah yang diinginkan pria saat membina hubungan jangka panjang,” ujarnya.

Di sisi lain, beberapa wanita menilai pria dengan sifat terlalu perhatian dan peduli, sebagai pribadi yang manipulatif dan hanya bertujuan untuk berhubungan intim. Tak sedikit wanita yang menganggap pria yang terlalu perhatian sebagai sifat yang kurang jantan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Time
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com