Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/08/2014, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Selamat untuk para wanita yang memilih berkarier sebagai seorang wartawan. Pasalnya, menurut sebuah polling di Inggris, banyak pria  menganggap wartawan wanita sebagai sosok yang menggoda dan seksi.

Sebuah studi membeberkan bahwa minat wanita bekerja sebagai dokter dan arsitek, sangat tinggi. Namun, jika dikaitkan dengan daya tarik seksual,  ternyata bagi pria, wanita yang memilih berkarier di ranah jurnalistik dinilai lebih menantang untuk ditaklukan.

Fakta tersebut didapatkan oleh Drawing Down the Moon dengan menggelar polling independen pada sejumlah pria dan wanita lajang, pada tahun 2012 dan 2013 silam. Dengan tajuk “Wanita dengan tipe pekerjaan seperti apa yang paling diincar oleh pria?”

Hasilnya, profesi wartawan memperoleh jawaban tertinggi. Menurut para responden pria, wartawan identik dengan pekerjaan yang tangguh, kecerdasan, daya analisa nan mumpuni, dan semangat tinggi. Tiga faktor inilah yang membuat banyak pria merasa begitu tertarik pada wartawan wanita.

Namun, sayangnya, kondisi yang sama tak berlaku pada wartawan pria. Sebab, dari daftar pekerjaan pria yang dianggap paling menarik oleh wanita, wartawan tidak berhasil memperoleh posisi sepuluh teratas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com