Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Dilarang Egois, Biarkanlah Istri Orgasme Duluan

Kompas.com - 07/08/2014, 22:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com - Agar istri mempunyai peluang lebih besar mencapai orgasme, ada beberapa langkah dan stategi yang bisa ditempuh. Prinsip lady firstharus diprioritaskan. Biarkan wanita orgasme duluan.

Tanda-tanda wanita orgasme, memang tidak sejelas pria, yaitu dengan berejakulasi. Orgasme wanita bisa diketahui dari gejala-gejala fisik, yang dapat dilihat saat berhubungan. Adanya kontraksi di beberapa otot tubuh seperti di kelamin, bokong, lengan, wajah, dan tungkai. Kontraksi dan kejang di daerah vagina, dapat dirasakan langsung oleh suami. Kemudian wajah kemerahan, napas melambat, dan denyut jantung yang semakin meningkat.

Membiarkan wanita orgasme duluan bisa dicapai jika komunikasi terjalin dengan baik, sehingga tercipta keterbukaan di antara pasangan suami-istri. Komunikasikan hal-hal yang kira-kira bisa dinikmati kedua belah pihak. Jika tak pernah ada kejutan, sensasi bercinta menjadi menurun dan bisa menimbulkan kebosanan.

Proses mencari letak G-spot, selain akan memperoleh sensasi berbeda, istri juga akan merasa, bahwa suaminya telah berusaha lebih untuk memuaskannya. Lakukan foreplay yang cukup. Tak perlu buru-buru. Idealnya, foreplay dilakukan sekitar 10 – 20 menit dengan cara bervariasi.

Dari hasil riset, hanya 34 persen wanita yang bisa meraih orgasme dengan penetrasi. Bahkan sekitar 12 persen wanita tidak dapat merasakan kenikmatan orgasme selama hidupnya. Riset lain menunjukkan, sekitar 65 persen wanita yang melakukan masturbasi berhasil meraih orgasmenya. Sebanyak 50 persen wanita di dunia mengaku memalsukan orgasmenya. “Sekitar 95 persen wanita, berhasil meraih orgasmenya saat dirangsang klitorisnya,” jelas seorang psikoseksual Dr. Petra Boynton dalam bukunya The Ultimate Guide to Great Sex.

Tingkatkan komunikasi antara suami-istri, terutama komunikasi seksual. Agar kualitas hubungan seksual menjadi semakin meningkat. Sekali lagi, prinsip lady first harus diutamakan. Biarkan wanita orgasme duluan. Artinya, tidak perlu bergantung waktu. Kalau misalnya istri sudah bisa meraih orgasme dalam dua menit, suami dalam tiga menit, ini berarti suami telah menerapkan prinsip lady first dengan benar.

Rasa khawatir dan cemas harus dikikis habis. Semakin percaya diri, semakin baik pula performa seksnya, dan akan lebih gampang untuk mengontrol ejakulasi. Pelajari dan terapkan semua gaya dan posisi bercinta. Variasikan dalam setiap melakukan hubungan seksual. Sensasi dahsyat akan diperoleh dan kemungkinan besar pasangan akan mendapatkan orgasme.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com