Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/08/2014, 15:19 WIB

KOMPAS.com - Mulai September mendatang, calon raja Inggris, Pangeran William yang bergelar Duke of Cambridge akan segera kembali bekerja sebagai pilot untuk ambulan udara. Perlu Anda ketahui bahwa setahun belakangan ini ia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pilot untuk tentara nasional Inggris Raya. Sebelumnya, William menjabat sebagai salah satu pilot untuk pasukan penyelamat.

Ini adalah kali pertama seorang pewaris tahta mengambil pekerjaan sebagai pelayan warga sipil. Kelak, William akan bekerja untuk sebuah perusahaan penerbangan swasta bernama Bond Air Services. Namun, William berjanji kalau semua pendapatan dan gaji yang didapatanya selama bekerja, akan disumbangkan untuk kepentingan amal.

Nantinya, dalam menunaikan tugas sebagai pilot ambulan udara, William akan ditempatkan dekat dengan kediaman keluarganya. Sehingga sesibuk apapun, diharapkan William masih memiliki waktu untuk bercengkrama dengan sang istri, Kate Middleton, dan juga si kecil George.

Sekarang, William tengah melalui masa yang disebut tahun transisi, di mana ia lebih mengutamakan fokus hidupnya untuk tugas kerajaan dan juga pekerjaan amal. Namun, di sela-sela itu, William selalu menyebutkan keinginanya untuk kembali terbang, aktivitas yang menjadi kesukaannya.

Kelak jika sudah bekerja, pastilah jadwal kerja William akan tetap menyesuaikan dengan jadwal kerajaan. Bagaimanapun juga, tugas kerajaan menjadi prioritas utama Wiliam sebagai penerus tahta.

Selamat bekerja, Pangeran William!

(Yetta Angelina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com