Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel Menarik tentang Gaya Hidup Para Mama Muda Ibu Kota

Kompas.com - 14/08/2014, 18:32 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Setelah sukses dengan novel gaya hidup berjudul Kocok!, kini Joy Roesma dan Nadia Mulya kembali melansir buku bertajuk Moms and the City, Cerita Seru Mamud Masa Kini.

"Buku ini hadir kerena ketika hamil, saya sering sekali baca buku parenting. Tetapi, sayangnya kebanyakan terlalu menggurui. Padahal, dalam kenyataannya, enggak gitu-gitu amat," kata Joy Roesma saat peluncuran buku di Galeries Lafayette, Pacific Place, Kamis (14/8/2014).

Di dalam bukunya, Joy dan Nadia menuangkan beberapa pengetahuan dasar tentang dunia parenting, misalnya medical check up, baby blues, menyusui, baby shower, persiapan melahirkan, dan lainnya.

Namun, buku ini berbeda dari buku sebelumnya, Moms and the City yang juga mengisahkan cerita-cerita seputar gaya hidup mama muda (mamud) masa kini. "Gaya hidup ini temanya ada yang tentang fashion, fenomena sosial mamud, tipe-tipe mamud, menurunkan berat badan, dan seks. Kita juga sampai riset ke dokter bedah plastik untuk tahu trennya sekarang ini seperti apa," kata Nadia.

Tak ketinggalan, mereka juga menghadirkan berbagai fakta dan drama rumah tangga yang umum terjadi di tengah keluarga muda. Misalnya, tentang "dipaksa" pindah ke rumah mertua, dan drama saat mencari pengasuh si kecil atau nanny's drama.

Nadia menambahkan, salah satu bab yang paling seru adalah bagian yang menceritakan tentang pendapat papa muda tentang istrinya, atau papa yang "jajan" saat istrinya sedang hamil. Mereka berdua mengatakan bahwa semua cerita yang ada di buku ini adalah cerita nyata yang terjadi di masyarakat Indonesia sekarang.

Buku berisi 21 bab tersebut dikemas dengan gaya yang luwes, tak menggurui, dan tak menghakimi. "Kami berdua berusaha untuk jujur dan memakai bahasa yang apa adanya. Tapi, kami sadar bahwa tidak semua orang bisa menerima isi buku kami. Harapannya sih semua orang bisa open minded saja," ujar Nadia.

Selanjutnya, Joy dan Nadia berharap agar para calon mama, bumil, atau mama baru bisa mendapatkan berbagai informasi penting seputar parenting, gaya hidup mama muda yang terkini dari buku karya mereka tersebut.

"Buku ini akan hadir sebagai trilogi, jadi setelah Moms and the City, akan hadir dua buku lainnya sebagai kelanjutannya. Tunggu saja," kata Nadia antusias.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com