Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantangan Merancang Busana dari Kertas Pelapis Dinding

Kompas.com - 18/08/2014, 20:48 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Pernahkah terlintas di benak Anda bahwa kain pelapis dinding atau wallpaper bertransformasi menjadi sebuah blazer, celana, bahkan gaun cocktail yang menawan? Seorang desainer bernama Wirawan membuktikan daya kreatifnya pada pergelaran “Unlimited Journey” pada hari ini (18/8/2014), di Senayan City, Jakarta Selatan.

Lebih kurang Wirawan mempersembahkan 12 koleksi busana dengan material dasar wallpaper. Pergelaran busana ini merupakan jawaban Wirawan atas tantangan dari Suzanna Tobing, pemilik Zantob, label yang berfokus pada penyediaan jenis-jenis garmen terkemuka yang didatangkan dari Inggris dan Italia.

"Karena ketebalan, tekstur, dan warna yg berbeda menjadi tantangan tersendiri. Dari sana juga inspirasi datang, Sebab, bahan-bahan tersebut jadi kelebihan untuk membuat jaket, coat, atau baju musim dingin," ujar Wirawan.

Menurut Suzanna, kreativitas dan selera busana rancangan Wirawan menjadi pertimbangan utama dalam memberikan tantangan tersebut. Ternyata, pilihannya tepat sasaran. Sebab, hanya dalam waktu empat hari kerja, Wirawan telah merampungkan seluruh proses kreatif dan pembuatan koleksi busana yang dipamerkan pada acara yang sama.

Di waktu mendatang, Zantob yang baru berdiri selama 3,5 tahun ini akan semakin gencar untuk memperkenalkan garmen berkualitasnya pada masyarakat luas. Tak hanya sebagai pendukung dekorasi rumah, tapi juga sebagai bahan utama busana-busana indah untuk para pecinta mode.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com