Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celana Jeans Terlalu Ketat Bisa Timbulkan Biang Keringat

Kompas.com - 20/08/2014, 16:06 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Boldsky

KOMPAS.com – Celana denim gaya skinny, bisa membuat tubuh Anda tampak lebih langsing dan kencang. Hal ini disebabkan oleh karena tekstur denim pada celana skinny jeans cenderung lentur dan ketat. Alhasil, kaki dan bokong pun terbalut menawan.

Namun, bagi Anda pecinta jenis celana ini harus berhati-hati. Sebab,  skinny jeans bisa menimbulkan beberapa masalah kulit. Berikut penjelasannya: 

1. Infeksi jamur
Celana denim ketat akan membuat bagian-bagian sensitif Anda jadi "tertekan" dan memiliki kelembaban yang tinggi. Kondisi inilah yang membuat jamur vagina berkembang biak dengan cepat. Akibatnya, vagina jadi gatal dan nyeri.

2. Kulit kemerahan
Jika betis Anda terasa gatal dan jadi kemerahan, mungkin penyebabnya adalah  terlalu sering mengenakan skinny jeans. Bentol merah dan benjolan kecil yang gatal dan disebut folikulitis, disebabkan oleh gesekan antara kulit dengan denim yang terus menerus.

3. Biang keringat
Denim adalah jenis bahan yang sulit menyerap air, termasuk keringat. Jika kondisi ini berlangsung dalam waktu lama, bisa menyulitkan pori-pori kulit sulit bernafas dan akhirnya menjadi biang keringat.

4. Jerawat
Rasa panas berlebih saat memakai celana ketat yang bercampur dengan keringat adalah faktor utama pencetus jerawat di paha. Ini adalah masalah paling umum yang kerap dialami perempuan yang sering menggunakan skinny jeans.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com