Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2014, 15:40 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Terlihat seksi saat memakai lipstik merah memang tergantung dari teknik pemakaiannya. Sebab, salah varian warna bisa membuat wajah Anda bak seorang badut. Penjelasan di bawah ini merupakan panduan praktis dalam mengenakan lipstik seksi warna merah.

1. Sesuaikan warna kulit wajah
Sama seperti rona lipstik pada umumnya, warna merah pun memiliki ragam varian, yaitu merah pekat, merah kebiru-biruan, merah bata, dan lain-lain. Maka dari itu, Anda perlu mencobanya satu per satu di gerai kosmetik favorit. Tujuannya untuk mendapatkan warna yang sesuai dengan kulit Anda.

 2. Riasan mata natural
Merah adalah warna yang sangat kuat, sehingga dapat menarik perhatian banyak orang. Untuk menghindari hasil riasan yang berlebihan, imbangilah dengan komposisi yang tepat. Jadi, misalkan sudah mengenakan lipstik warna merah, sebaiknya riasan mata dibiarkan natural dan tidak mencolok.

3. Glamour singkat
Lipstik merah dan gaun warna hitam adalah perpaduan sempurna yang tak pernah lekang dimakan zaman. Padanan yang demikian dapat mengubah penampilan yang sederhana menjadi tampak menarik dan mewah.

4. Aplikasi “mata kucing”
Kosmetik eyeliner hitam cair adalah paduan tepat untuk lipstik merah. Kombinasi keduanya memberikan kesan klasik, glamor, sekaligus misterius. Coba terapkan teknik mata kucing untuk hasil riasan kekinian.

5. Bibir sehat
Jika Anda menggunakan lipstick merah, pastikan bibir Anda tidak dalam keadaan pecah-pecah. Sebab, jujur saja, lipstick merah pada bibir yang pecah-pecah akan berakhir mengerikan!

6. Simpan dalam tas
Semua lipstik pasti dapat memudar, terutama setelah makan dan minum. Maka dari itu, selalu simpanlah lipstik merah di dalam tas Anda, supaya Anda dapat memperbaiki riasan kapan pun dan di mana pun.

7. Percaya diri
Kunci utama saat menggunakan liptik merah adalah pecaya diri! Janganlah merasa terintimidasi dengan wanita-wanita lain, karena bisa membuat ekspresi wajah Anda tampak buruk. Selain itu, rajin-rajinlah memeriksa riasan wajah Anda, untuk melihat apakah lipstikk tertinggal di sela-sela gigi atau di tepi bibir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com