Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perias Profesional Ini Lukis Tokoh Kartun pada Wajah Sendiri

Kompas.com - 21/08/2014, 17:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Di tangan Laura Jenkinson, seni lukis tubuh direpresentasikan sebagai karya yang unik dan nyentrik. Biasanya, seni lukis tubuh diwujudkan lewat permainan warna di sekujur tubuh sang obyek. Namun, Jenkinson memilih area dagu dan bibir sebagai kanvas untuk menuangkan kreativitasnya yang tak biasa.

Obyek yang sering dilukis oleh Jenkinson adalah sejumlah tokoh kartun, mulai dari Mickey Mouse, Shrek, dan Tazmanian Devil.

Beberapa waktu lalu, untuk mengungkapkan rasa duka yang mendalam terhadap mendiang aktor Robin Williams, Jekinson pun melukiskan tokoh Gennie dari film Aladin pada bibir dan dagunya.  

"Aku melihat begitu banyak make-up artist yang fantastis di Instagram dan aku ingin membuat sesuatu yang mirip, tetapi dalam skala yang lebih besar. Jadi, aku mulai menggambar tokoh kartun setiap satu minggu sekali," ujarnya.

Dalam setiap foto yang ia unggah, Jenkinson mengaku menerima 1.500 likes. Namun, ini bergantung juga pada tokoh kartun yang ia lukis.

Alat-alat lukis yang digunakan wanita asal London, Inggris, ini adalah rangkaian produk rias wajah modern dan tradisional. "Aku biasa menggunakan make-up theater, tetapi kadang jika aku memerlukan shade atau rona tertentu untuk gambarku, aku menggunakan lipstik," akunya.

DAILY MAIL Salah satu karya seni lukis tubuh Laura Jenkinson

Lebih lanjut, mengenai ketajaman gambar yang akurat, Jenkinson mengakui menggunakan metode yang sangat sederhana, yaitu dengan bantuan kaca. Jadi, menurut dia, saat proses pembuatan gambar, Jenkinson menggunakan kaca dan beberapa alat rias yang diperlukan. Namun, Jenkinson mengatakan bahwa melukis obyek yang sama di wajah orang lain terbilang sangat sulit dan memerlukan banyak waktu.

"Ironisnya, menggambar pada orang lain malah lebih sulit. Menggambar di wajah sendiri jauh lebih mudah," ujarnya.

Mengenai komentar positif dari para followers-nya di Instagram, Jenkinson menanggapinya sebagai apresiasi tertinggi untuk dirinya. "Orang-orang selalu mengatakan bahwa mereka menjadi senang ketika melihat karyaku. Aku bahagia dapat memberikan orang sedikit kebahagiaan," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com