Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Warna Merah Jadikan Wanita Lebih Bahagia

Kompas.com - 22/08/2014, 16:30 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com – Sejumlah alasan dan perkara dapat mempengaruhi mood seseorang. Entah itu sedih, bahagia, kesal, rindu, atau muram. Nah, sayangnya, aktivitas sehari-hari kerap tak peduli dengan mood yang sedang kita rasakan.

Salah satu langkah praktis dalam membangkitkan semangat dan mengubah suasana hati jadi lebih ceria adalah dengan mengenakan busana berwarna cerah. Berikut beberapa pilihan warna yang tepat untuk sebaiknya Anda pilih untuk menemani kegiatan sehari-hari.

1. Merah
Merah adalah warna yang menggambarkan sosok wanita yang percaya diri. Mengenakan busana merah bisa meningkatkan kebahagiaan. Tak menutup kemungkinan, hati yang suram bisa jadi lebih baik dengan mengenakan busana warna merah.

2. Biru
Kalau sedang terburu-buru dan merasa tertekan dengan stres yang mendera, maka kenakanlah warna biru. Sebab, warna yang serupa nuansa laut ini dapat memberikan efek tenang pada pikiran. Selain itu, ditengarai bisa menurunkan tekanan darah dan menstabilkan detak jantung.

3. Oranye
Warna cerah bak senja ini cocok  bagi Anda yang membutuhkan “injeksi” kehangatan, antusiasme dan kreativitas.

4. Kuning
Butuh tambahan keceriaan di hari Anda, busana warna kuning akan membantu Anda merasa lebih segar. Sebab, warna kuning adalah simbol dari kebahagiaan dan kegembiraan. Selain itu, juga bisa menambah daya konsentrasi otak Anda.

5.Ungu
Banyak orang mengatakan, warna ungu melambangkan keanggunan dan kekayaan. Namun sebenarnya, warna ungu melambangkan tingkat kepercayaan diri yang tinggi dan dapat menimbulkan rasa optimis dalam diri seseorang.

6. Hijau
Warna hijau diasosiasikan dengan warna alam yang asri dan rindang. Melambangkan kedamaian, ketenangan dan kesegaran. Jadi, mengenakan busana hijau bisa membuat emosi yang sedang naik turun beralih lebih stabil. Ini tak hanya berlaku pada busana, tapi juga ketika kita melihat warna hijau.

7. Coklat
Warna ini meningkatkan mood Anda menjadi lebih baik. Mengenakan busana warna coklat memantulkan sosok seseorang yang hangat, rendah hati, dan ramah.

8. Pink
Banyak yang bilang, pink adalah simbol wanita. Jadi, bisa dibilang mereka yang mengenakan busana warna romantis ini, hatinya sedang berbunga-bunga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com