Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Penampilan Maksimal, Para Pria Genit Pasang “Hair Extension”

Kompas.com - 26/08/2014, 22:47 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Beberapa waktu lalu, jagat mode pria semarak dengan tren memanjangkan jenggot, hingga tercipta gaya goatie yang maskulin. Sekarang, tren tersebut mulai mereda, oleh karena banyak pria yang mulai mengalihkan perhatian pada gaya rambut mereka.

Di Amerika Serikat dan Inggris, sejumlah pria pecinta mode dan sadar gaya, tengah berlomba-lomba menebalkan rambut mereka. Tujuannya, agar mudah ditata seperti kedua pesohor David Beckham dan salah satu anggota One Direction, Harry Style.

Kedua selebriti tersebut di atas memang populer dengan tatanan rambut mereka yang selalu modis dan menawan. Tak heran jika banyak pria yang menjadikan keduanya sebagai panduan dalam berpenampilan.

Sejumlah salon di Inggris mengatakan bahwa permintaan pelanggan pria melakukan perawatan hair extensions mengalami peningkatan sebanyak 200 persen.

Seorang penata rambut dari London, Paul Edmons, mengaku menerima banyak permintaan dari pelanggan pria untuk melakukan perawatan memanjangkan dan menembalkan rambut. Menurutnya, para pelanggannya tersebut bahkan tak mempermasalahkan kewajiban untuk datang setiap lima minggu sekali demi melakukan perawatan lanjutan.

Selain masalah rambut tipis, pitak, dan rontok, ternyata keinginan supaya terlihat seperti pesohor dunia menjadi alasan utama.

Seperti dikutip DailyMail, saat ini diperkirakan 10 persen permintaan hair extensions di salon datang dari pelanggan pria.

"Hair extensions digunakan untuk membantu memperbaiki penampilan aktor untuk memperbaiki penampilan mereka di depan layar.  Namun sekarang,  jumlah pengunjung salon yang bukan aktor semakin banyak  meminta perawatan dan sampo untuk menebalkan rambut mereka,” terang Jo Hansford, Penatar Rambut Senior di Jo Hansford Salon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com