Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lain Waktu Merasa "Bete", Tangkis dengan Menari

Kompas.com - 27/08/2014, 09:00 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis


KOMPAS.com - Setiap hari pasti ada saja masalah yang membuat Anda suntuk dan bad mood. Kalau sudah begini, Anda jadi tak bersemangat untuk melakukan apapun, apalagi bekerja.

Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam mengembalikan mood positif dan rasa bahagia dalam hati. Mungkin sebagian dari Anda belum pernah mendengar bahwa ternyata menari bisa membangkitkan semangat dan menciptakan perasaan yang menyenangkan.

"Menari itu bisa membuat orang jadi senang. Ini disebabkan karena saat menari, otak akan merangsang pembentukan hormon endorfin yang bisa meningkatkan perasaan senang dalam diri," kata Hamdi Fabas, Penari Profesional kepada Kompas Female saat konferensi pers Mintz Nge-Danze Gokilz di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Hormon tersebut hadir oleh karena menari merupakan aktivitas rekreatif yang bisa membuat tubuh jadi lebih santai. Hamdi menambahkan, menari juga ampuh mengeluarkan semua energi positif yang ada di dalam tubuh.

"Semua orang itu bisa dan ingin menari, tapi lebih banyak malunya. Dance like nobody watching, bergerak saja sesuai irama," ujarnya. Jadi, lain waktu Anda merasa bete, langsung saja pasang radio atau earphone Anda, dan menarilah dengan gerak bebas sesui keinginan hati Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com