Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat agar Suasana Bercinta "Kilat" Semakin Bergairah

Kompas.com - 04/09/2014, 22:00 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis


KOMPAS.com — Sebuah survei oleh Elite Single mengungkapkan bahwa 65 persen wanita dan 69 persen pria berpikir bahwa berhubungan seksual beberapa kali dalam seminggu itu ideal. Intensitas bercinta akan bertambah saat pasangan berada di rentang usia produktif, yakni 20 hingga 35 tahun.

Laporan dari Kinsey Institute mengatakan, pasangan cenderung memilih waktu bercinta ketika waktu tidur atau malam setelah selesai menuntaskan rutinitas. Padahal, hal ini berdampak serius terhadap kualitas performa pasangan, kepuasan yang tidak terpenuhi, serta keintiman yang terjalin.

Quickie atau bercinta kilat menjadi solusi mudah, nyaman, dan menyenangkan untuk dilakukan. Letupan gairah panas dan tidak terkendali membuat sebagian pasangan menyukainya. Tetapi, tak jarang sebagian lainnya merasa sulit mewujudkan bercinta gaya kilat.

“Seks adalah aktivitas fisik layaknya latihan. Seks harus dilakukan secara rileks, lembut, demi menambah ikatan pasangan. Quickie sex dapat menyuntikkan gairah spontan dan sesekali hal ini perlu dicoba, terlebih bagi pasangan muda,” ujar Harry Fusch, MD, seorang ahli urologi dan spesialis kedokteran reproduksi di Rumah Sakit Presbyterian New York.

Bercinta kilat sebenarnya memudahkan Anda bercinta pada waktu terbatas dan cocok bagi Anda yang kesulitan orgasme tetapi tetap bisa merasakan aliran adrenalin dan oksitosin. Nah, jika Anda masih bingung bagaimana menciptakan suasana serta sensasi hebat saat bercinta kilat, baca tips berikut!

Kendali libido dalam pikiran
Kirimkan sinyal nakal kepada pasangan lewat kerlingan mata, gerakan bibir, serta bahasa tubuh lainnya. Jauhi segala faktor penganggu konsentrasi dan penurun gairah, seperti gadget dan pekerjaan. Olivia Baniuszewicz, penulis buku Flirtexting, juga mengungkapkan bahwa ketika wanita mengabaikan gangguan media elektronik maka letupan gairah makin terasa.

“Bermain-main dengan teks berbau erotis dan mengundang adalah cara bagus. Wanita sebenarnya mudah terangsang dalam waktu 30 detik hingga 1 menit,” ungkap ahli seks, Ian Kerner PhD.

Tempat yang mendukung
Sebanyak 39 persen wanita di Amerika mengakui bahwa mereka kerap merasakan gairah untuk bercinta jika dilakukan di lingkungan yang tidak dikenalnya akibat rasa urgensi dan hormon adrenalin yang memuncak. Beberapa tempat paling populer untuk bercinta kilat adalah di jacuzzi, yacht, lapangan terbuka, toilet restoran, dan klub malam.

“Otak merupakan organ seks terbesar, dan setiap kali Anda mencoba sesuatu yang baru, Anda akan merangsang selera otak untuk hal baru. Bangkitkan indera Anda dan tetap mengikuti aturan hukum untuk menyeleksi tempat tersebut,” saran Olivia.

Cairan pelumas
Salah satu sinyal bahwa tubuh siap dibakar dan menerima stimulasi adalah memberikan cairan pelumas di beberapa area tubuh. Pilih formula pelumas berbasis air di tangan agar pasangan merasa nyaman.

“Hampir semua wanita perlu pelumas terlepas dari berapa usia mereka. Secara signifikan, pelumas meningkatkan libido dan gerakan aktif wanita, menurut sebuah studi dari Pusat Universitas Indiana,” ungkap Ian Kerner PhD.

Ambil posisi terbaik
Tidak perlu gerakan akrobatik atau posisi yang rumit agar sesi bercinta kilat tidak terkesan merepotkan. Jika Anda dan pasangan menginginkan posisi eksperimental, disarankan tetap memulainya dari posisi sederhana. Beberapa posisi bareback seperti doggy style dianjurkan agar orgasme cepat diraih dan memungkinkan stimuli pada klitoris dan penis begitu terasa dan mengena di area G-spot.

(Ridho Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com