Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Solidaritas, Seorang Model "Relakan" Wajahnya Berjerawat

Kompas.com - 13/09/2014, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Seorang aktris dan model, Megan Morewood, dalam sebuah video mengatakan bahwa adiknya memiliki masa sulit dengan kulit wajah penuh jerawat. Lalu, atas nama solidaritas, Morewood pun “menyulap” wajahnya jadi penuh jerawat matang.

Morewood adalah seorang aktris dan model asal Inggris yang 'menyulap' wajahnya menjadi penuh jerawat dengan bantuan seorang make up aktris. Tidak ada persiapan apapun yang dilakukan oleh Morewood untuk tampilan barunya, tetapi sesaat setelah melihat wajahnya di cermin, dirinya langsung merasa sedih.

Bagi Morewood, pengalaman ini menyadarkannya soal masalah yang dihadapi banyak wanita yang berjerawat, salah satu dari mereka adalah adiknya sendiri. Eksperimen yang dilakukan olehnya tersebut dikemasan dalam tayangan film pendek yang didedikasikan oleh mereka yang berkulit mulus, untuk mengetahui rasa dan penilaian orang lain terhadap wanita berjerawat.

DAILY MAIL Megan Morewood dibantu oleh penata rias profesional, Liz Taag, untuk membuat visual wajah berjerawat terkesan nyata

Untuk menampilkan visual jerawat yang seolah nyata, Morewood dibantu oleh seorang make up artist profesional, Liz Taag, yang menggunakan jerawat prosthetic.

“Ini bukan tentang bagaimana orang lain memandangku. Ini lebih kepada kepercayaan diriku. Saat wajahku diubah jadi berjerawat, aku merasa kurang percaya diri, dan hal itulah yang dirasakan oleh adikku selama bertahun-tahun," ucap Morewood dengan emosional.

Jerawat pada orang dewasa, biasanya berlokasi di beberapa tempat khusus seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Menurut penelitian, 80 persen wanita dengan kisaran 11 sampai 30 tahun, pasti pernah mengalami soal jerawat dalam hidupnya.

Tak hanya wanita pada umumnya, sejumlah selebriti wanita seperti Cameron Diaz, Victoria Beckham, dan Katy Perry, mengaku tak luput dari serangan jerawat.

Selain malas membersihkan dan menjaga kesehatan kulit, hal lain yang memicu kehadiran jerawat di era modern seperti sekarang adalah stres, makanan cepat saji, hormon tak seimbang, dan konsumsi gula yang berlebihan.

 

 

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com