Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versace Hadirkan Kembali Gaun Ikonik nan Seksi

Kompas.com - 15/09/2014, 20:00 WIB

KOMPAS.com -Bukan Donatella Versace namanya jika tidak memberi kejutan di panggung runway New York Fashion Week 2015 yang baru saja selesai digelar seminggu lalu. Wanita pemilik rumah mode Versace ini menjadikan ajang ini sebagai momen kembalinya sejumlah koleksi khas Versace.

Salah satunya, yakni Versace Safety Pin Dress atau nama dress panjang hitam bertali model cleavage (memperlihatkan bagian dada) yang pertama kali dikenakan oleh artis Liz Hurley, pada gelaran premier film 'Four Wedding and Funeral' tahun 1994 bersama aktor Hugh Grant. Sama seperti namanya, gaun ini memiliki aksen safety pin alias peniti di sisi sampingnya.

Setelah 20 tahun lamanya, dress ikonik ini tampil lagi dengan sentuhan sedikit berbeda, yakni siluet rancangan bergaya modern nan seksi. Donatella begitu mengerti bahwa gaun hitam merupakan pilihan utama banyak wanita saat menghadiri acara formal maupun pesta.

Agar tak bosan dan menawarkan variasi lain, reinterpretasi gaun ikonik ini dibuat berukuran lebih pendek di atas lutut dan ketat. Donatella yang kini berusia 59 tahun, cermat menerapkan potongan asimetris one shoulder, tapi dengan posisi kaitan di sisi sebelahnya.

Celah terbuka juga dibuat sepanjang tubuh namun bagian dada yang terutup. Jika dulu, dress hitam ala Liz Hurley lebih banyak mengenakan aksen peniti berukuran besar, kali ini justru hanya pin berukuran sedang dan kecil.

Sekedar mengingatkan, gaun ini  memang dirancang secara khusus untuk Liz Hurley dan berhasil menimbulkan decak kagum serta sensasi dari semua tamu yang hadir pada malam tersebut. (Ridho Nugroho)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com