Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Matador jadi Inspirasi Utama D&G di Pekan Mode Milan 2015

Kompas.com - 23/09/2014, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com –Pada Pekan Mode Milan 2015, rumah mode asal Italia, Dolce & Gabbana (D&G), persembahkan koleksi busana yang didominasi warna merah, hitam, dan putih. Detail batu bercahaya melengkapi keseluruhan rancangan sehingga tampak seperti menampilkan dimensi lain.

Koleksi spring/summer 2015 D&G  terinspirasi dari busana khas yang umum dikenakan oleh seorang matador. Tema tersebut diaplikasikan pada permainan warna, motif dan siluet. Bentuk tubuh wanita dirayakan melalui gaya rancang klasik, dengan definisi pada detil pinggang di bawah dada dan rok mini yang menghasilkan kesan nan manis.

Seri koleksi ini diberi nama Spanyol Traje de Lupes, atau dalam bahasa Indonesianya berarti busana yang bercahaya. Secara berurutan variasi gaya jaket dan celana pendek dipadukan sehingga menciptakan padanan kekinian yang layak untuk dikenakan sehari-hari.

Kemudian, gaya gaun babydoll menjadi pusat perhatian karena permainan akesoris bebatuan yang memendarkan kemewahan tak berbatas waktu.

COSMOPOLITAN UK Seri koleksi terbaru Dolce & Gabbanna diberi nama Spanyol Traje de Lupes, atau dalam bahasa Indonesianya berarti busana yang bercahaya.

Duo perancang busana asal Italia, Domenico Dolce dan Stefano Gabbanna, mengaku seluruh karya mereka ini dipengaruhi oleh keindahan sudut kota Sisilia, pada pertengahan tahun 1516 dan 1713.

Selain aksesori batu, D&G juga mengedepankan teknik benang tebal dan besar sebagai motif buatan tangan yang mahal. Kompleksi kesederhanaan dan permainan garmen yang ringan menciptakan titik temu nuansa megah dalam intensitas keindahan warna monokrom.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com