Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Kehamilan Kedua, Kate Middleton Masih Harus Istirahat Total

Kompas.com - 26/09/2014, 12:36 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Semenjak Istana Buckingham mengumumkan kehamilan kedua Kate Middleton, sang Duchess of Cambridge dikabarkan harus istirahat total, mengingat dirinya tengah mengalami masalah kehamilan serupa seperti saat mengandung Pangeran George satu tahun yang lalu.

Kate yang tengah berjuang melalui fase mual dan mentah di awal kehamilan (morning sickness) akut, atau hiperemisis gravidarum, sangat disarankan untuk tak banyak melakukan aktivitas. Sebab, kondisinya tersebut, jika tak ditanggulangi secara intens bisa menyebabkan Kate dehidrasi dan kekurangan gizi.

“Sekarang ini Kate sudah bisa bangun dari tempat tidur, tetapi masih perlu beristirahat lebih banyak,” ujar sumber kepada majalah PEOPLE dan dikutip Female First.

Alhasil, untuk sementara waktu, Kate mesti absen dari serangkaian tugas kenegaraan. Padahal sebelumnya, Kate telah dijadwalkan bakal melakukan tur solo pertama ke Malta pekan lalu, untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke – 50.

Oleh karena Kate masih berada di pengawasan dokter ahli di London, Inggris, sang suami, Pangeran William, yang akhirnya menggantikan tugas Kate mengunjungi Malta.

“Catherine (Kate) memintaku untuk menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas pembatalan kehadirannya di Malta. Dia sangat berharap bisa berada di sini, dan saya tahu dia pasti akan mengunjungi Malta di waktu mendatang,” tutur Pangeran William

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com