Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memilih Kursi Makan yang Tepat untuk Si Kecil

Kompas.com - 28/09/2014, 12:36 WIB

KOMPAS.com - Kursi makan untuk si kecil sangat beragam, baik dari bahan, warna, dan desainnya. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan kala memilih kursi makan, yaitu:

-Bahan. Pilih berbahan kayu atau fiber? Pastikan yang mudah diangkat atau dipindahkan dan yang mudah dibersihkan. Pastikan produk yang digunakan aman, misal telah lolos uji Badan Standarisasi Nasional.

-Multifungsi. Ada kursi makan yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti ayunan bahkan dapat dibongkar pasang menjadi kursi belajar anak hingga ia berusia lima tahun.

-Faktor keamanan dan kenyamanan. Pastikan ketika memilih kursi makan, kursi tersebut memiliki sabuk pengaman, ada pijakan kaki sehingga membuat bayi lebih nyaman.

-Pilih yang mudah dipindahkan. Untuk menghindari rasa bosan pada bayi, high chair disarankan mudah dipindahkan. Pilih juga kursi makan yang mudah dibongkar pasang agar lebih praktis.
Perhatikan model dan ketersediaan ruangan. Pilihlah model kursi yang sesuai dengan ketersediaan ruangan. Bila ruangannya sempit, pilih yang praktis dengan desain yang sederhana. Misal, cukup dengan memanfaatkan penyangga karena dapat diletakkan di atas kursi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NAKITA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com