Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulusan Ekonomi Miliki Pasangan Seksual Paling Banyak

Kompas.com - 29/09/2014, 11:00 WIB

KOMPAS.com — Kita tahu bahwa seks itu terasa baik dan memang baik untuk kita. Para peneliti baru-baru ini menemukan beberapa hal yang mungkin kita tidak tahu, seperti bagaimana uang memengaruhi keintiman dan berapa banyak kalori yang dibakar.

Nah, berikut ini temuan fakta seks yang mungkin tidak Anda percayai. Semakin kita tahu tentang seks, maka semakin mungkin kita mendapatkannya.

Jurusan ekonomi memiliki pasangan seksual paling banyak
Siapa bilang uang tidak bisa membeli cinta? Menurut survei StudentBeans.com, sekitar 5.000 mahasiswa dari 100 universitas di Inggris, rata-rata mahasiswa ekonomi memiliki hampir lima pasangan seksual. Sebagai perbandingan, jurusan media memiliki tiga pasangan, sementara jurusan ilmu lingkungan memiliki kurang dari dua. Selain karena pendapatan yang didambakan dari para lulusan ekonomi, mereka dianggap lebih cerdas, juga berpikiran terbuka, sehingga memenuhi syarat untuk tindakan di kamar tidur.

Pasangan yang sering berlibur bersama memiliki kehidupan seks lebih baik
Penelitian oleh Asosiasi Travel AS 2013 menemukan bahwa pasangan yang berlibur bersama setidaknya sekali setahun memiliki kehidupan seks yang lebih memuaskan. Dari 1.100 orang dewasa yang disurvei, 77 persen dari mereka menilai kehidupan seks mereka lebih baik daripada 66 persen mereka yang tidak berlibur. Perjalanan liburan rupanya menjaga romantisme hidup dari 83 persen pasangan.

Seks dapat meringankan sakit kepala
Meskipun penelitian terakhir menemukan bahwa aktivitas seksual sebagai penyembuh sakit kepala, penelitian Cephalalgia 2013 menguji hipotesis pada skala yang lebih besar, survei terhadap 800 penderita sakit kepala dan 200 penderita migrain. Gejala berkurang sebesar 60 persen setelah melakukan hubungan seks pada penderita migrain, sementara 37 persen lebih baik pada penderita sakit kepala. Pelepasan endorfin penghilang rasa sakit selama hubungan seksual yang paling mungkin menjadi penyebab mengapa nyeri menghilang.

Sesi bercinta rerata hanya membakar 21 kalori
Berkeringat karena bercinta bukan alasan untuk melewatkan olahraga. Penelitian dari New England Journal of Medicine, peneliti menemukan bahwa sering dilaporkan 300–400 kalori yang terbakar dari seks. Temuan lainnya, persetubuhan yang berlangsung rata-rata enam menit membakar hanya 21 kalori, setara dengan berjalan 4 kilometer (mungkinkah?). Meskipun penelitian secara keseluruhan dipertanyakan bias karena konflik kepentingan, kesimpulan tertentu bisa dilihat. Jika sesi bercinta setengah jam membakar setidaknya 144 kalori, 15 menit seks kilat bernilai 72, dan 7,5 menit hanya bernilai 36. Mengambil posisi seks, stamina, dan keadaan lain yang menjadi pertimbangan, kira-kira bernilai 21 kalori. (K. Tatik Wardayati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com