Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sikap Wanita yang Butuh Tak Butuh Bikin Pria Makin Penasaran

Kompas.com - 30/09/2014, 08:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Memang sangatlah menyebalkan menghabiskan malam minggu seorang diri. Ini semakin buruk saat teman-teman di sekeliling Anda malah menikmati “hari pacaran” tersebut dengan orang-orang yang mereka sayangi. Namun demikian, ini bukan berarti Anda mesti bersikap putus asa dengan menyetujui tiap ajakan kencan yang datang.

“Pria suka dengan sikap jual mahal wanita. Ini menandakan bahwa wanita tersebut memiliki sikap dan menunjukkan dirinya tak selalu available untuk semua pria,” terang Stephan Labossiere, penulis buku Advice for Women, seperti dikutip situs stephanspeaks.

Melihat sikap wanita yang cuek dan tak terlalu bersemangat pada ajakan kencan, sebenarnya tidak membuat pria kesal, justru sebaliknya, rasa penasaran akan membuatnya semakin gencar mendekati Anda. Bila perlu, dia akan “membuntuti” Anda demi mencari tahu keberadaan Anda tiap waktu. Sebab, mereka ingin tahu apakah ada pria lain yang mendekati Anda.

“Saat pria merasa bahwa bersama Anda merupakan sebuah trofi yang perlu perjuangan, maka pria akan terus mendekati Anda, bukan sekadar untuk main-main tapi hubungan yang serius dan jangka panjang. Namun, wanita juga harus membedakan antara sulit didekati dan jual mahal,” terangnya

Perbedaan yang dimaksud oleh Laboissere adalah wanita yang sulit didekati cenderung menutup diri dan kurang hangat dalam berkomunikasi, sedangkan wanita yang jual mahal adalah mereka yang mengendalikan permainan.

Intinya, strategi jual mahal ini bertujuan untuk menegaskan pada pria bahwa diri Anda tidak mudah dibohongi dengan kata-kata serta janji manis yang penuh omong kosong. Maka dari itu Laboissere menyarankan Anda untuk memberi tenggat waktu saat sedang menerapkan strategi jual mahal. Sebab, jika terlalu lama, pria idaman bakal merasa Anda mempermainkannya dan akhirnya mengambil langkah seribu untuk menjauh dari Anda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com