Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Usia 20-an Dianggap Lebih Menarik oleh Pria

Kompas.com - 30/09/2014, 15:13 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Buku terbaru berjudul Dataclysm: Who We Are (When We Think No One's Looking) adalah buku yang mengungkapkan banyak data mengenai bagaimana cara manusia berinteraksi dan memandang satu sama lain.

Salah satu informasi data pada bab pertama buku tersebut cukup menghebohkan karena mengungkapkan bahwa pria memandang wanita dari segi umur.  

"Berdasarkan data, ketika perempuan berusia 22 tahun, ia akan kurang menarik dibanding yang berumur 20 tahun," ucap Christian Rudder, Co Founder situs kencan OkCupid, kepada FiveThirtyEight.

Buku tersebut sebenarnya adalah kumpulan data yang dikumpulkan oleh situs kencan OkCupid, Pada grafik tersebut, terungkap bahwa pria dengan rentang usia 20 hingga 24 tahun menganggap wanita berusia 20 sampai 24 tahun yang paling menarik.

Ketika data tersebut dibandingkan dengan data mengenai penilaian wanita terhadap pria, hasilnya, wanita berusia 39 tahun lebih menyukai pria yang satu tahun lebih muda dari mereka. Lalu, wanita berusia 50 tahun memandang pria berusia 46 tahun lebih menarik. Sementara itu, wanita berusia kurang dari 39 tahun umumnya tertarik pada pria yang berusia lebih tua.

"Ini hanya mengukur pendapat orang, bukan yang mereka lakukan. Saat Anda benar-benar melihat yang orang lakukan, Anda akan melihat realitas. Pada wanita yang berusia 30 sampai 35 tahun, ia akan lebih berani keluar dan memiliki sejumlah pesan yang ingin disampaikan," ujarnya.

Hasil survei yang dilakukan oleh Academy of Finland, mengumpulkan data dari 12.000 penduduk Finlandia, menunjukkan bahwa rata-rata wanita mencari pasangan berusia sama dan sedikit lebih tua. Ini berbeda dengan pria yang mengaku tertarik menemukan pasangan wanita dengan usia pertengahan 20-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com