Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semprotkan Parfum ke Rambut untuk Wangi Sepanjang Hari

Kompas.com - 01/10/2014, 14:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
Rasa-rasanya salah satu produk kecantikan yang paling mudah diaplikasikan adalah parfum. Caranya  cukup dengan membuka tutupnya lalu semprotkan ke bagian-bagian tubuh bertitik nadi. Namun demikian, tak sedikit wanita yang masih kerap salah dalam memakaikan parfum pada tubuh mereka.

Salah satu kekhawatiran banyak wanita adalah takut mengganggu penciuman orang lain di sekeliling mereka. Christine Luby, pendiri Pinrose, perusahaan yang membantu klien menemukan aroma yang tepat menggunakan playlist musik, mengatakan bahwa kesalahan terbesar wanita adalah terlalu memedulikan dan takut akan komentar orang lain terhadap jenis wewangian yang mereka gunakan.  

"Ingatlah, kalau Anda menyemprot parfum ke pergelangan tangan, dan merasa terlalu menyengat, Anda bisa menghilangkannya dengan mencuci menggunakan air. Parfum tak permanen. Jika Anda membeli parfum yang baik, kompisisinya takkan membuat mual," ujar Luby.

Lalu, Anda yang percaya bahwa menggosokkan tangan pada parfum merupakan cara yang tak benar, karena dapat memecah molekul dan partikel. Luby memiliki penjelasan tersendiri mengenai hal ini.

"Banyak orang mengklaim menggosok kedua pergelangan tangan akan memecah molekul parfum dan mengubah aromanya, tapi molekul parfum tak serapuh itu," jelasnya.

Luby mengungkapkan, menggosok kedua pergelangan tangan sama halnya dengan membuka mulut saat memakai maskara. Kebiasaan itu takkan berefek apa-apa. "Itu bagian dari ritual kecantikan," sebutnya.

Selanjutnya, agar aroma parfum Anda tahan lama, Luby menyarankan untuk mengaplikasikannya di rambut. Sebab, rambut dapat membawa aroma dengan baik. Dengan mengaplikasikan parfum ke rambut, akan tercipta kualitas aroma yang seksi. Namun demikian, untuk rambut yang sangat kering, Luby menyarankan sebaiknya parfum disemprotkan terlebih dulu ke sisir, lalu gunakan untuk merapikan rambut Anda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com