Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah… Semakin Banyak Pria yang Ingin Tampil Lebih “Cantik”

Kompas.com - 06/10/2014, 13:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Daily Star

KOMPAS.com – Perilaku mawas terhadap penampilan, baik secara berbusana ataupun perawatan diri, tak hanya terjadi pada kaum wanita, tapi juga telah “mewabah” ke kaum pria.

Ini dibuktikan berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang mengatakan bahwa satu dari sepuluh pria tak segan melakukan tindakan bedah kosmetik. Terutama semenjak botox termasuk dalam perawatan kosmetik paling populer di dunia, dan sekarang tak ada batasan yang menghalangi pria memperoleh perawatan tersebut.  

Dr Paul Munsaje dari AmaraSkin mengungkapkan, "Brotox" alias botoks untuk pria tak lagi hanya untuk para selebriti, seperti Simon Cowell atau Rylan Clark, tapi juga diminati oleh para profesional muda.  

"Jumlah pria yang melakukan botoks, lebih dari yang Anda kira. Mereka berasal dari latar belakang yang variatif dengan rentang usia yang beragam,” ujar dr Munsaje.

Selanjutnya, dr Munsaje mengatakan bahwa pasien prianya banyak yang berasal dari profesi banker, kontraktor, pengusaha, dan lain-lain.

"Saya kedatangan beberapa pasien pria yang datang untuk melakukan perawatan dengan istri atau pasangan mereka. Namun, sering pula mereka datang sendiri dan melakukan perawatan tanpa sepengetahuan teman wanita mereka yang berusia lebih muda," ungkapnya.

Lalu, dr Munsaje menjelaskan, ada konsep yang salah tentang pemahaman botoks untuk pria. Banyak yang berpikir botoks adalah perubahan fisik yang sangat signifikan. "Mereka berpikir sesaat setelah Anda melakukan brotox, Anda akan mengalami perubahan drastic. Tidak demikian. Perawatan seperti ini untuk menunda penuaan. Banyak pasien yang datang berkecimpung di bidang penjualan dan mereka berpikir akan lebih produktif jika tidak terlihat lelah dan kusam," paparnya.  

Dr Munsaje juga mengungkapkan perbedaan antara pria dan wanita saat menjalani perawatan dengan botoks. Pria tidak terlalu mendetil tentang hasilnya. Mereka hanya menginginkan perawatan itu bekerja dengan baik.

"Wanita memiliki pengetahuan tentang perawatan botox lebih dalam dan menghendaki perawatan di area-area tubuh yang spesifik, misalnya perawatan untuk bagian di bawah mata," sebutnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com