Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabarnya Ada Krim yang Bisa Merapatkan Vagina, Benarkah?

Kompas.com - 07/10/2014, 11:49 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Sekarang ini di Amerika Serikat tengah merebak tren mengenakan krim yang kabarnya dapat merapatkan kembali vagina seperti saat masih gadis dahulu.

Dengan slogan, "Mengembalikan kemudaan vagina Anda sehingga terasa rapat dan seksi," Little Genie Production menjanjikan bahwa produknya ini dapat membuat organ intim wanita kencang dan tentu saja kembali rapat.

Dibanderol dengan harga 24,99 dolar AS atau setara dengan Rp 300.000, krim dengan nama merek 18 Again ini mengandung senyawa kalium tawas dengan sejuta manfaat. Namun, krim ini bukanlah satu-satunya yang termasuk dalam kategori aneh. Sebab, jenis krim ini tengah menjadi “buah bibir” di Amerika Serikat, terutama bagi kalangan wanita dewasa.

Krim lainnya yang diproduksi oleh Hott Products, Liquid Virgin, juga menawarkan manfaat serupa dan dibanderol dengan harga yang lebih murah, yakin 6,30 dollar AS atau setara dengan Rp 80.000. Lalu, slogan yang diusung pun cenderung menarik perhatian, “Krim vagina yang dapat merapatkan seperti masih perawan”.  Krim ini diklaim sangat ideal bagi para wanita pernah melahirkan atau baru saja bersalin.  

Namun demikian, Anda jangan langsung percaya dengan bahasa-bahasa pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan popularitas krim perapat vagina tersebut. Sebab, menurut ulasan di situs penjualan Amazon.com, para pengguna krim menyampaikan pengalaman mereka secara berbeda-beda.

Salah satu pengguna mengatakan bahwa krim tersebut memang benar membuat vaginanya rapat dan kencang. Sementara itu, pengguna lainnya menyatakan, krim perapat vagina adalah omong kosong karena dia tidak mengalami perubahan apapun.

Kemudian, ada pengguna yang menuliskan bahwa dirinya malah terkena infeksi kandung kemih dan infeksi jamu setelah beberapa kali menggunakan krim. 

Merek krim lainnya seperti Grazy Girl Wanna Be Tight Shrink Cream dan Tighten it Up! V Gel, juga marak beredar di pasaran. Produk-produk tersebut dijual dengan varian harga terjangkau, yakni 8-10 USD. Salah satu krim yang mengandung potassium alum mengatakan bahwa kandungan aktifnya mendorong peredaran darah pada area yang diaplikasikan krim, sehingga dapat membuat area tersebut jadi lebih kencang dan memperlebar jaringan.

Salah satu review dari seorang wanita yang memiliki pengalaman mengenakan produk ini sangat mencengangkan. Masih dalam situs penjualan Amazon.com, dia menuliskan, "Produk ini menyebabkan semua jenis iritasi dan perasaan janggal. Apa yang aku pikirkan ya? Hanya orang bodoh seperti diriku yang akan membeli produk ini, atau apapun yang mirip seperti ini." 

Dilansir dari situs DailyMail, produk perapat vagina ini belum mendapat pengakuan dari Food Drug and Administration (FDA). Namun, FDA bukanlah salah satu syarat hukum produk ini bisa beredar.

Jika Anda berminat, sebaiknya berhati-hatilah. Sebab, produk ini sendiri belum dikonfirmasi ke secara medis, apakah benar dapat berfungsi dengan baik, apa efek sampingnya, dan sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com