Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Cara Mencukur Bulu pada Organ Intim Pria?

Kompas.com - 15/10/2014, 22:00 WIB
KOMPAS.com — Bagaimana cara mencukur bulu kemaluan di organ intim pria? Ada banyak cara, dari yang mudah sampai yang rumit.

* Mencukur
Ini cara yang mudah, cukup memakai gunting. Namun, lakukanlah pencukuran ketika tubuh dalam keadaan kering.

* Menggunakan pisau cukur
Ini bisa menyebabkan gatal jika bulu dicukur sampai habis. Namun jika ingin, coba pakai krim pencukur agar tidak perih. Lakukanlah perlahan sebab Anda tentu tak mau melukai aset paling berharga itu.

* Krim penghilang bulu
Krim bisa dimanfaatkan untuk urusan yang satu ini. Namun, hati-hati, tak semua krim bagus untuk daerah kemaluan karena bisa menyebabkan iritasi. Sebaiknya, sebelum melakukannya, berkonsultasilah dengan dokter.
 
* Waxing
Dengan menggunakan lilin panas, bulu kemaluan bisa dihilangkan. Sebaiknya, lakukan proses ini di salon atau spa. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa cara ini bisa berbahaya karena bisa membakar kulit. Selain itu, tidak semua pria mau melakukan hal ini di hadapan orang lain yang tidak dikenal.

* Laser
Ini tentu mahal dan harus dilakukan oleh ahlinya. Sesudah memakai laser, kulit bisa kemerahan dan agak bengkak. Sebaiknya, berkonsultasilah dengan dokter jika ingin menggunakan laser.

* Electrolysis
Ini metode mencabut bulu sampai habis secara permanen. Harganya juga lumayan mahal. Untuk cara ini, berkonsultasilah juga dengan dokter.

Sejumlah cara di atas bisa diaplikasikan, tetapi ingat, harus hati-hati dalam pelaksanaannya. Sebab, jangan sampai kulit terkena iritasi dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Ingat, mencukur bulu kemaluan tidak mencegah penyakit menular seksual dan tak ada manfaat kesehatan sama sekali. Ini murni untuk "penampilan" dan kebersihan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com