Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2014, 10:00 WIB
Kontributor Female, Dewi Wulandari Wijaya

Penulis

KOMPAS.com -- Siapa bilang make up adalah satu-satunya cara untuk tampil cantik? Anda tetap bisa terlihat cantik alami tanpa pulasan riasan wajah sama sekali lho... Syaratnya, mesti rajin merawat kulit wajah dengan cara alamiah. Berikut uraiannya.

Merawat wajah tak harus mahal dan memakan waktu, karena beberapa cara alamiah berikut ini jika diaplikasikan secara teratur, mampu membuat rona wajah Anda tampak lebih menarik dan sehat.

Basuh wajah dengan pembersih yang lembut
Gunakan produk pembersih wajah yang lebih ramah lingkungan dan alami, karena produk yang mengandung banyak bahan kimia akan membuat wajah terlihat kusam dan kering.

Cuci muka setiap pagi dan malam
Hal ini dapat membantu kulit Anda terlihat lebih bercahaya dan mencegah munculnya jerawat. Sebab, tanpa kita sadari, terkadang penggunaan obat jerawat yang berlebihan justru dapat merusak sel kulit wajah Anda.

Jangan terlalu sering mencabut bulu alis
Jika Anda memiliki alis yang cukup tebal, sebaiknya rapikan dengan mencabut bulu-bulu halus dengan arah alis Anda, yaitu bagian atas dan bawah alis Anda.

Cerahkan mata tanpa maskara
Vaseline yang dipulaskan sedikit di ujung-ujung bulu mata dapat membuat mata tampak bersinar alami. Jadi, Anda tak perlu setiap hari mengaplikasikan maskara yang berat dan membuat mata cepat lelah.

Gunakan minyak kelapa sebagai pelembab bibir
Minyak kelapa dapat digunakan untuk menghapus make up, dan bermanfaat untuk pelembab bibir. Minyak kelapa juga mampu menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah.

Pilih moisturizer yang tepat
Pastikan Anda menggunakan losion yang tepat untuk tipe kulit wajah Anda, agar mampu wajah Anda berseri alami, bukan malah “bersinar” karena berminyak.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com