Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi Membuktikan, Pria Lebih Suka Bercinta dengan Wanita Bertubuh Padat

Kompas.com - 17/10/2014, 23:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Pergulatan wanita dengan berat badannya sendiri, bak sebuah benang kusut yang sulit dilerai, alias susah untuk di selesaikan. Pasalnya, ketika bicara soal penampilan dan bentuk tubuh, umumnya wanita selalu membandingkan dengan wanita lain, bahkan tak sedikit yang berambisi ingin terlihat supercantik bak supermodel.

Sebenarnya, apa alasan wanita begitu terobsesi memiliki tubuh kurus? Menurut Katia Loisel-Furey, Pakar Hubungan dan Bahasa Tubuh Manusia, mengatakan bahwa alasan utamanya adalah ingin menarik perhatian pria, baik secara visual maupun sensualitas.

Kekaguman pria terhadap pesohor wanita yang kebetulan banyak yang bertubuh tinggi dan kurus, kata Furey, semakin memotivasi wanita untuk berdiet ekstrim demi mendapatkan tubuh idaman.

Lebih lanjut, Furey menjelaskan bahwa usaha wanita untuk diet mati-matian bertentangan dengan hasil survei dari sebuah studi. Dalam studi tersebut, terkuak sebanyak 63 persen responden pria secara terbuka mengakui kalau mereka lebih suka bercinta dengan wanita bertubuh padat atau sintal.

“Pria adalah kaum yang jarang memuji. Jadi, ketika pasangan Anda memuji tubuh Anda, terimalah dengan senang hati. Sebab, banyak wanita yang menganggap pujian pria sebagai bentuk rasa kasihan, terutama bagi mereka yang tengah diet menurunkan berat badan. Ubahlah kebiasaan buruk itu, tukar dengan perilaku manis, yaitu mengucapkan terima kasih dan bersyukur,” terang Furey.

Banyak wanita yang cepat menghakimi pria sebagai makhluk yang selalu “berliur” kala melihat wanita cantik. Namun, apakah Anda tidak merasakan hal serupa saat melihat pria tampan dan bertubuh seksi?

Jadi, usahakan untuk menerima tubuh Anda dengan lapang hati. Percayalah, sedangkal-dangkalnya pikiran pria, saat jatuh cinta dengan seorang wanita, pertimbangan utamanya adalah kepribadian wanita tersebut, bukan karena tubuhnya yang menggoda dan seksi.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com