Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Diah Pitaloka: Kami Memang Diminta Pakai Kebaya Merah

Kompas.com - 20/10/2014, 11:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla resmi dilantik hari ini, Senin (20/10/2014).  Sidang paripurna dan pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden telah sukses dihelat di Gedung DPR/MPR.

Momen pelantikan Jokowi-JK di Gedung Parlemen beberapa saat lalu, secara tak langsung menjadi "pesta" kebaya dan batik yang dikenakan oleh para pejabat tinggi pemerintahan RI>  

Pantauan KompasFemale, para anggota dewan dan tamu, pria wanita,  yang hadir tampak mengenakan kebaya dan kain batik dengan model yang beragam.

Salah satu diantaranya adalah artis sekaligus anggota DPR dari PDI-P, Rieke Diah Pitaloka. Hari ini, Rieke mengenakan kebaya merah dan kain batik berwarna senada. Kepada KompasFemale, Rieke mengaku khusus menyiapkan kebaya baru untuk momen penting ini.

"Kami memang diminta memakai kebaya merah. Saya khusus pakai kebaya baru untuk ini (acara pelantikan)," ujar Rieke sambil tertawa.

Sementara itu, artis sekaligus anggota DPR, Rachel Maryam Sayidina, mengenakan kebaya berwarna putih dilengkapi kerudung berona senada dan kain batik. Untuk acara pelantikan presiden kali ini, Rachel mengaku tidak melakukan persiapan khusus terkait busana yang dikenakannya.

"Ini kebaya lama. Saya memakai ini waktu pelantikan saya dan pelantikan hari ini. Saya tidak punya persiapan khusus untuk hari ini. Pakai yang sudah ada saja kebayanya," sebut Rachel kepada KompasFemale.

Memang, dalam acara pelantikan presiden hari ini terlihat beberapa undangan wanita mengenakan kebaya berwarna merah dan putih. Terlihat mantan presiden RI, Megawati Soekarnoputri, juga mengenakan baju kurung berwarna putih dengan selendang berwarna merah beraksen bordir yang elegan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com