Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Selalu Salahkan Wanita karena Pria juga Sering Pura-pura Klimaks

Kompas.com - 23/10/2014, 07:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Sejumlah kajian acap kali membahas mengenai perilaku wanita yang hobi memalsukan kepuasan bercinta atau orgasme, bahkan sebuah penelitian mengungkapkan, nyaris 70 persen wanita mengaku pura-pura orgasme. Namun, kondisi yang demikian dipatahkan oleh penelitian yang dihelat oleh Harvard University.

Penelitian di Harvard merilis hasil studi yang mengatakan bahwa pria juga gemar memalsukan orgasme saat bercinta. Mengenai hal ini, Abraham Morgentaler, penulis Why Men Fake it: The Totally Unexpected Truth, banyak pria secara jujur mengaku pernah pura-pura meraih klimaks.

“Ternyata, alasan yang diutarakan oleh para responden pria terbilang mengejutkan. Saat pria menjalin hubungan, mereka lebih mempertimbangkan perasaan pasangannya daripada diri sendiri,” terang Morgentaler.

Lebih lanjut, Morgentaler mengemukakan, saat pria sudah jatuh cinta mereka berdedikasi dan menginginkan yang terbaik untuk pasangannya. Dari 10 pria yang benar-benar jatuh cinta, hanya satu yang tetap mempertahankan perangai buruknya.

Kemudian, profesor urologi Harvard tersebut menambahkan bahwa memalsukan orgasme bukan tidak mungkin bagi pria. Namun, bagaimana cara melakukannya belum diketahui dengan jelas.

Menurut studi lain di University of Kansas, menambahkan, dari jumlah responden yang diteliti, sebanyak 70 persen wanita dan 30 persen pria yang mengaku memalsukan orgasme karena melihat pasangan yang akan mencapai klimaks, padahal mereka belum merasakannya. Alhasil, demi tidak mengecewakan, mereka memilih melakukan aksi pura-pura.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com